LK.2.3. Rencana Aksi PPG Dalam Jabatan!SMK!Agribisnis Ternak

 LK.2.3. RENCANA AKSI

Untuk mengisi LK 2.3 ini, sebagai acuan masih tetap pada LK sebelumnya karena akan saling berkaitan untuk mengatasi masalah yang telah ditentukan pada LK sebelumnya. Untuk LK 2.3 ini merupakan rencana aksi untuk mengatasi permasalahan yang telah kita tentukan pada LK sebelumnya. Pada LK 2.3 ini terdiri dari tiga kolom yaitu: 1) Tujuan, 2) Bukti Penilaian, 3) Kegiatan Belajar dan Assesment Formatif.

1. TUJUAN

Untuk mengisi kolom tujuan silahkan masukan Capaian Pembelajaran yang akan dijadikan modul ajar pada kegiatan PPL atau rencana aksi. Kemudian tuliskan juga tujuan pembelajaran yang akan dicapai pada kegiatan PPL atau rencana aksi tersebut.

Misal:

Capaian Pembelajaran

"Pada akhir fase E, peserta didik mampu memahami teknologi peternakan seperti perkembangan bioteknologi, otomatisasi, internet off think, dan Aplikasi Digitalisasi Serta isu-isu global"

Tujuan

"Setelah melaksanakan pembelajaran diharapkan peserta didik mampu menjelaskan Digitalisasi"


2. BUKTI PENILAIAN

Pda kolom ini, masukan atau tuliskanlah penilaian apa saja yang akan dilaksanakan pada kegiatan PPL atau rencana aksi. Penilaian ini mencakup penilaian Kognitif,Apektif, dan Psikomotorik. Misalnya saja untuk menilai sikap, maka kita gunakan instrumen penilaian sikap.

3. KEGIATAN BELAJAR DAN ASSESMENT FORMATIVE

Pda kolom ini, tuliskanlah kegiatan pembelajaran mulai dari kegiatan Pendahuluan/Awal, Kegiatan Inti, dan Kegiatan Penutup serta tuliskan juga assesment yang akan digunakan.

Misalkan pada kegiatan awal kita tuliskan mulai dari Orientasi,Apersepsi,Motivasi serta Pemberian Acuan. Sedangkan pada kegiatan inti, bisa dituliskan urutan dari Sintaks model pembelajaran yang akan digunakan. Untuk kegiatan penutupnya, silahkan tuliskan sesuai dengan modul ajar yang akan dibuat beserta dengan assesment yang akan digunakan, bisa berupa penilaian individu, penilaian kelompok, atau berupa post tes.

Untuk lebih jelasnya bisa dilhat pada contoh link di bawah ini

LK.2.3. Rencana Aksi

LK.1.1. Identifikasi Masalah

LK.1.2. Eksplorasi Penyebab Masalah

LK.1.3. Penentuan Penyebab Masalah dan Masalah Terpilih

LK.2.1. Eksplorasi Alternatif Solusi

LK.2.2. Penentuan Solusi

LK.2.4. Rencana Evaluasi

LK-1 Laporan Hasil Analisis Penilaian (LK 3)

LK-2 Produk Bahan Refleksi (LK 3.1)

LK-3 Laporan Best Practice

,
Baca Juga

No comments:

Post a Comment

Sosial Media

Postingan Populer