CARA MENGATASI EROR PAPAN KETIK ATAU KEYBOARD PADA HP ANDROID

BERBAGI-Pada postingan terdahulu, saya pernah membahas mengenai Cara Mengatasi Papan Ketik atau Keyboard yang tidak muncul pada Hp Android/Tab Samsung. Setelah papan ketik/keyboard muncul, ternyata masih ada permasalahan yaitu input bahasa nya error atau tidak sesuai dengan papan ketik semula/bawaanya Ponsel tersebut.

Pada kesempatan ini saya akan mencoba berbagi untuk mengatasi hal tersebut di atas, mudah – mudahan bisa membantu rekan – rekan yang punya masalah seperti saya ini.

Error input bahasa papan ketik/keyboard ini biasanya ditandai dengan adanya beberapa tombol keyboar yang tidak berfungsi, susunan tombol – tombol nya berubah. Meskipun susunan huruf nya masih tetap (QWERTY) tetapi tombol – tombol yang lain yang berubah seperti tombol “Del”,”enter”,”tombol untuk mengganti ke angka”. Hal demian itu sebenarnya bukan error tapi berubahnya input papan ketik/keyboard tersebut.

Pada dasarnya papan ketik/keyboard itu adalah sebuah aplikasi, yang bias diganti atau dirubah versi nya. Bahkan kita bisa mendownload aplikasi papan ketik/keyboard tersebut. Tetapi karena kita terbiasa dengan papan ketik/keyboard bawaan pabriknya,maka ketika aplikasi papan ketik/keyboard tersebut diganti dengan model yang lain akan merasa aneh dan kita sering mengatakan error.

Sebelum kita mengatakan error, kita coba dulu langkah – langkah yang akan saya bagikan pada artikel ini. Yang pertama kita lakukan adalah masuk ke menu pesan, menu browser, menu bbm atau menu apa saja yang penting papan ketik/keyboar nya muncul.


Setelah muncul papan ketik, kita liat di atas layar, biasanya dekat indikator sinyal ada gambar yang berbentuk papan ketik/keyboard yang kecil (yang dilingkari merah). Klik saja gambar tersebut atau tarik ke bawah, kemudian klik Pilih Metode Masukan. 


Selanjutnya pilih metode tersebut sesuai dengan Hp android kalian. Jika Hp nya samsung maka pilih keyboard Samsung, jika Hp nya Oppo maka pilih metode masukan untuk Oppo. Jadi sesuaikan saja dengan merek Hp masing - masing yang kalian punya. 


Metode input/masukan yang saya contohkan di atas adalah untuk Hp Oppo.Jika tidak muncul metode input/masukan yang tidak sesuai, coba pilih metode yang ada. Kalau ternya masih error berarti aplikasi keyboard nya tidak cocok atau terhapus, kalian harus mencari lagi atau mendownload nya.

Demikian Cara mengatasi error input bahasa papan ketik/keyboard pada hp android. Semoga bermanfaat dan mohon koreksinya jika ada penjelasan yang keliru. TERIMA KASIH..............

Artikel Terkait :
1. Cara mengatasi papan ketik/keyboar yang tidak muncul pada Hp android/Tab samsung SM-T211
2. Cara Mengatasi Lupa Pola/Pasword Pada Hp Android SPC
3. TECHNIQUE TO WIPE BB PHONE
4. Cara Setting Hp Android Oppo Neo Dijadikan Sebuah Hostpot
,
Baca Juga

14 comments:

  1. artikel yang sangat bagus gan untuk dibaca gan
    Bandar Togel indonesia

    ReplyDelete
  2. Apa penyebabnya ketika mengetik huruf di papan kiboar sebla kiri tdk bisa mengetik cuman tombol lain yg terpencet.apa solusinya itu

    ReplyDelete
  3. Itu biasanya...touchscreen nya gan....tetapi sebelumnya, coba di clear data nya gan

    ReplyDelete
  4. maaf mau tanya kenapa keybord Samsung Galaxy V sy kok gag muncul ya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalau sudah di clear data masih belum keluar, coba dilihat di managemen aplikasi, masih ada gk nama keyboardnya,kalau tidak ada harus di instal ulang keyboardnya

      Delete
    2. cara clear data bisa di lihat dipostingan saya yang laian
      https://bisnisaqcell.blogspot.co.id/2015/11/cara-mengatasi-papan-ketikkeyboard-yang.html

      Delete
  5. maaf mau tanya kenapa keybord hp Samsung Galaxy V sy tidak muncul ya?

    ReplyDelete
  6. Saat layar terkunci kata sandi trus papannya ga muncul gmna cara mengatasinya kak.?

    ReplyDelete
  7. Maaf kak mau tanya kalo hp di kunci kata sandi,ingat sandinya tapi papan tombolnya engga muncul gmna kak..?

    ReplyDelete
  8. itu harus di hard resett...caranya ada di artikel saya yang lain.
    https://bisnisaqcell.blogspot.co.id/2017/10/cara-mengatasi-hp-android-hanya-tampil.html#.WwuArVVl_cc

    ReplyDelete
  9. trimksih mdh2n rezekinya smkin lancar bgkn air yg mngalir

    ReplyDelete
  10. Hp ponakan terkunci tapi keybirdnya ga muncul jadi ga bisa bika kunci terus gimana gan

    ReplyDelete

Sosial Media

Postingan Populer