LK.1.1. Identifikasi Masalah Pembelajaran Peserta Didik Siklus 2 PPG Daljab

 LK.1.1. Identifikasi Masalah Pembelajaran Peserta Didik

Lembar Kerja 1.1. siklus 2 ini merupakan hasil dari refleksi pada kegiatan siklus 1. Buat beberapa penyebab masalah yang terjadi ketika melaksanakan PPL atau Praktik Pebelajaran pada siklus 1. Pengisian LK 1.1 ini merupakan hasil reel penyebab masalah dari kegitan PPL pada siklus 1, disertai dengan hasil refleksinya dan assesmennya.

A. Jenis Permasalahan

Misalkan pada kegiatan PPL siklus 1, ditemukan permasalahan bahwa "Kemampuan Literasi Peserta Didik Masih Rendah Pada Matpel Dasar-dasar Agribisnis Ternak elemen Internet of Think"

B. Masalah yang diidentifikasi

Pada poin ini masukanlah data-data yang diperoleh dari hasil penilaian pada siklus 1. Misalkan "40% peserta didik belum mampu menjawab soal essay pada kegiatan post tes pada matpel Dasar-dasar Agribisnis Ternak"


C. Analisis Identifikasi Masalah

"40% peserta didik mendapatkan nilai di bawah KKTP (kriteria ketuntasan tujuan pembelajaran) pada element Perkembangan Teknologi Produksi dan Isu-isu Global". Peserta didik belum mampu menganalisa dan memahami soal dalam bentuk essay

Pada LK 1.1. Siklus 2 ini sertai dengan bukti penilaian yang sudah dilaksanakan pada kegiatan Siklus 1 baik itu Penilaian Sikap,Penilaian Keterampilan,Penilaian Pengetahuan atau assesmen formatif yang lainnya. Karena masalah yang diangkat pada siklus 2 ini berdasarkan hasil kegiatan pada siklus 1.

Berikut saya sertakan contoh LK 1.1 Siklus 2 pada link di bawah ini, terima kasih semoga bermanfaat dan Tetap Semangat Mahasiswa PPG.

LK.1.1. Identifikasi Masalah

LK.1.2. Eksplorasi Penyebab Masalah

LK.1.3. Penentuan Penyebab Masalah

LK.2.1 Eksplorasi Alternatif Solusi

LK.2.2. Penentuan Solusi

LK-1 Laporan Hasil Analisis Penilaian (LK 3)

LK-2 Produk Bahan Refleksi (LK 3.1)

LK-3 Laporan Best Practice

,
Baca Juga

No comments:

Post a Comment

Sosial Media

Postingan Populer