Cara Termudah Donwload Prefill Aplikasi EDS PMP Terbaru

Unduh Prefill EDS PMP

Bagi teman-teman Operator Sekolah, mungkin sudah tidak asing dengan prefill karena setiap tahun ajaran baru akan ganti versi Dapodik, secara otomatis kita harus mendownload prefillnya. Nah, pada aplikasi EDS PMP offline yang terbaru juga, menggunakan prefiil.

Setelah sekian lama para Operator menginput EDS PMP tahun 2019 online, sekian lama pula kita menunggu loadingnya. Bahkan untuk mengisi EDS satu nomor saja, kita harus menunggu berberapa lama, belum lagi menunggu ketika menyimannya.

Untuk mengatasi hal tersebut, maka munculah aplikasi EDS PMP offline, diharapkan dengan aplikasi offline ini bisa lebih cepat dalam pengisisan EDS nya. Sekarang muncul permasalahannya, yaitu sangat sulit mendownload Aplikasi Offlinenya, terutama dalam pengunduhan prefill EDS nya. Ini dikarenakan trafic yang penuh, maka bagi teman-teman Operator jangan putus asa dan terus coba.

Begitu juga saya, awalnya sangat sulit untuk mengunduh prefill EDS tersebut, tetapi setelah saya coba brpuluh-puluh kali, akhirnya bisa juga mengunduh prefill EDS PMP tersebut.

Beginilah cara download prefill EDS PMP terbaru:

1. Masuk ke link http://pmp.dikdasmen.kemdikbud.go.id atau bisa langsung ke http://pmp.dikdasmen.kemdikbud.go.id/unduhan.


2. Pilih provinsi dimana teman-teman Operator berada

 

3. Pilih salah satu link unduhan yang tersedia (saya coba semuanya dan yang berhasiladlah link yang terakhir)


4. Masukan email,pasword, dan kode regristasi (sesuai aplikasi dapodik)


5. Jika berhasil, klik tombol "download"


6. Tunggu proses download selesai

Catatan: Menyimpan file prefill EDS PMP ini sama dengan prefill Aplikasi Dapodik, jadi simpanlah prefill EDS PMP ini di folder prefill_dapodik.
,
Baca Juga

No comments:

Post a Comment

Sosial Media

Postingan Populer