Resep membuat umpan mancing ikan nilem untuk lomba bahan dasar tempe

Umpan mancing ikan nilem

Berbagi-Salam mancing buat semua........Pada postingan terdahulu, saya pernah berbagi mengenai cara membuat umpan mancing ikan nilem dari ubi, dan pada kesempatan ini saya akan berbagi mengenai cara membuat umpan mancing ikan nilem dengan menggunakan bahan dasar tempe.

Mengapa saya memilih bahan dasar tempe?

Karena tempe merupakan makanan khas Indonesia yang hampir di setiap daerah ada. Sangat mudah untuk mendapatkannya dan dengan harga yang sangat murah. Dengan harapan disetiap daerah umpan ini bisa ngetrik dan mendapatkan hasil yang memuaskan. 

Langsung saja, bahan - bahan yang diperlukan antara lain :

1. Mie Instan
2. Tempe
3. Telur ayam

Untuk telur ayam, silahkan agan-agan bisa menggunakan telur ayam kampung atau juga telur ayam broiler atau juga bisa menggunakan telur bebek.

Semua bahan dalam keadaan mentah, sehingga dapat dibuat secara dadakan dipinggir kolam juga. Yang pertama harus dilakukan adalah menumbuk mie instan agar menjadi tepung. Mie instan ini harus rasa ayam bawang, sedangkan untuk mereknya silahkan bebas agan - agan untuk memilihnya.


Untuk tempe juga diulek sampai halus, lalu dicampur dengan telur ayam broiler diambil kuningnya saja, aduk hingga rata. Untuk tempe jangan terlalu besar kira - kira seukuran 4 cm persegi. Setelah tempe tercampur dengan telur ayam, lalu campurkan dengan mie instan yang sudah di haluskan tadi. Sebagai catatan, banyaknya mie instan disesuaikan dengan selera jangan terlalu lembek atau terlalu keras.
Untuk rahasia umpanya adalah, jangan dibuang minyak yang ada di kemasan mie instan, tetapi campurkan dengan umpan yang sudah jadi tadi. Demikian cara membuat aumpan mancing ikan nilem dengan bahan dasar tempe, semoga bermanfaat dan selamat mencoba semoga sukses.

,
Baca Juga

1 comment:

  1. thanks informasinya, membantu sekali dan jangan lupa kunjungi kami di http://tokoumpan.com/essen-ikan-mas-kilo-gebrus/

    ReplyDelete

Sosial Media

Postingan Populer