Cara Download Istaller Aplikasi Dapodik

Aplikasi Dapodik

Sebelumnya saya pernah memposting mengenai Aplikasi Dapodik , itu merupakan versi undatenya. Untuk yang sekarang merupakan Aplikasi Dapodik versi Installer nya. Jadi pada versi dapodik terbaru, kita tidak perlu menghapus dulu Aplikasi Dapodik sebelumnya, sedangkan untuk Aplikasi Dapodik sebelumnya harus dihapus dulu Aplikasi Dapodik versi sebelumnya.

Segala data pada Aplikasi Dapodik versi sebelumnya harus dibersihkan dulu, agar Aplikasi Dapodik versi 2terbaru bisa di instal dengan lancar. Untuk cara instalasi Aplikasi Dapodik bisa dilihat pada postingan saya yang lain yaitu tentang Cara Instal Aplikasi Dapodik.

Adapun pembaruan pada Aplikasi Dapodik 2 adalah dapat dilihat pada gambar di bawah ini


Sedangkan untuk perbaikan pada Aplikasi Dapodik  dengan Aplikasi Dapodik sebelumnya dapat dilihat pada gambar di bawah ini
Untuk cara mendownloadnya adalah kita harus masuk dulu ke website resmi dikdasmen kemdikbud di http://dapo.dikdasmen.kemdikbud.go.id/unduhan. Selanjutnya klik tombol UNDUH INSTALLER, dan diikuti dengan klik save atau klik simpan berkas. File Installer Aplikasi Dapodik sebesar 45 MB berupa file exe.
Setelah mempunyai file installernya , maka kita tinggal instal Aplikasi Dapodik tersebut beserta file prefill nya. Untuk cara instalasinya bisa dilihat pada postingan yang lain DISINI.
,
Baca Juga

No comments:

Post a Comment

Sosial Media

Postingan Populer