Umpan Mancing Ikan Mas Dengan Pelet Murah , Mantap

Umpan Pelet

Ketemu lagi sobat mancing, kali ini saya akan sedikit berbagi mengenai cara membuat umpan mancing ikan mas harian dengan menggunakan bahan dasar dari pelet terutama pelet apung. 

Mengapa saya menggunakan pelet apung, ini dikarenakan pelet tersebut mudah didapat dan dengan harga yang sangat murah. Pelet apung ini mempunyai karakteristik yang ringan dan tidak tenggelam ketika dijadikan umpan tabur untuk ikan budidaya.

Karena kebanyakan pada budidaya ikan menggunakan pakan berupa pelet apung, maka saya coba gunakan pelet tersebut pada saat lomba mancing dan ternyata lumayan menjanjikan. Apa lagi jika dalam pembuatan umpan pelet ini dikombinasikan dengan bahan - bahan yang lain.

Pada saat itu yang saya pakai untuk bahan umpan tambahannya antara lain :
1. Pelet apung (4 sendok makan)
2. Jagung manis (1 buah)
3. Deho ( seperempat kaleng)
4. Daun pandan (10 cm)
5. Daun pisang (secukupnya)

Baca juga: Umpan mancing ikan nilem sederhana



Untuk pelet apungnya saya membuat sebanyak 4 sendok makan kemudian direndam pada air panas agar pelet tersebut menjadi lembek. Sedangkan untuk jagung manisnya saya parut agar menjadi halus sebanyak satu buah jagung manis saja.

Campurkan semua bahan, pelet yang sudah direndam air panas, jagung manis yang sudah diparut, dan deho, aduk hingga rata. Setelah bahan tercampur, bungkus menggunakan daun pisang tidak lupa masukan juga daun pandannya. Kukus adonan umpan mancingnya selama kurang lebih setengah jam.

Saya coba unpan ini dan ternyata lumayan juga reaksinya, meskipun saya tidak menggunakan kroto, kalau sobat mancing mania mau mencoba dengan menambahkan kroto silahkan dan saya minta info bagaimana reaksinya.

Demikian cara membuat umpan mancing untuk ikan mas dalam lomba mancing harian, semoga dapat bermanfaat dan sukses mancingnya.

,
Baca Juga

No comments:

Post a Comment

Sosial Media

Postingan Populer