Cara Instalasi/Memasang Prefill Nilai Rapor Pada Aplikasi Dapodik

Instalasi Prefill Nilai Rapor

BERBAGI.Prefill Nilai Rapor ini berbeda dengan Prefill Dapodik, jadi dalam Aplikasi Dapodikakan terdapat 2 Prefill. Prefill Nilai Rapor ini diperuntukan hanya untuk mengisi Nilai Rapor dan US/USBN saja. Tempat menyimpan Prefill Nilai Rapor ini sama dengan tempat menyimpan Prefill Dapodik yaitu di folder "prefill_dapodik". Sehingga kita tidak perlu lagi membuat folder baru untuk prefill Nilai Rapor, karena sudah ada "prefill dapodik". 


Jadi, untuk prefill Nilai Rapor ini, akan bisa terinstal jika Aplikasi Dapodiknya sudah di Update ke versi terbaru. Untuk langkah - langkah instalasi Prefill Nilai Rapor ini dimulai dari mendownload dulu Prefill Nilai Rapor nya di alamat dapo.didasmen.kemdikbud.go.id atau DISINI.

Setelah masuk ke menu unduhan pada alamat Dapodikdasmen tersebut, langsung saja pilih menu Data Prefill Nilai Rapor pada link unduhanya.


Setelah mendapatkan prefill Nilai Rapor tersebut, maka simpanlah prefill Nilai Rapor tersebut pada Folder "prefill_dapodik". Setelah itu buka/login ke Aplikasi Dapodiknya seperti biasa.

Untuk langkah selanjutnya kita masuk ke menu Pengaturan pada Aplikasi Dapodik yaitu untuk memasukan data prefill dapodik terdahulu.


Selanjutnya pilih menu Prefill Rapor yaitu agar pada Input Nilai Rapor bisa muncul dan mengisi Nilai Rapor semester terdahulu. Kalau misalnya sekarang semester genap, maka dalam menu Nilai Rapor akan muncul juga form untuk semester ganjil.

Baca Juga : Cara Mengatasi Eror/Tidak Bisa Download Prefill Nilai Rapor


Selanjutnya akan muncul form Konfirmasi Data Prefill Rapor dan isilah form tersebut sesuai perintahnya.


Isikan Kode Regristasi masing - masing yang pernah diberikan dari Dinas Pendidikan setempat, begitu juga username atau email untuk login dapodik harus di isikan bersama dengan paswordnya. Jika sudah selesai mengisi form, tinggal klik tombol "Masukan Data".

Refresh kembali Aplikasi Dapodiknya dengan cara menekan tombol keyboard F5 atau muat ulang Aplikasi Dapodiknya.

Demikian cara Instalasi Prefill Nilai Rapord pada Aplikasi Dapodik , semoga bermanfaat.
,
Baca Juga

No comments:

Post a Comment

Sosial Media

Postingan Populer