Cara Root Ponsel Atau HP Android Oppo Tanpa PC Atau Komputer

Cara Root HP Android Oppo 1201 Dengan KingoRoot

Root; menurut bahasa artinya "akar" jadi root merupakan salah satu cara untuk menghapus aplikasi sebuah ponsel sampai ke akar - akarnya. Kita pernah mengalami ketika menghapus sebuah aplikasi, ternyata tidak semua file terhapus, masih ada beberapa file yang tersisa. Itu karena file yang tidak terhapus tersebut berada pada system yang mungkin saja file itu masih berhubungan dengan aplikasi yang lain.

Dengan root ini, kita diharapkan bisa masuk ke file system ponsel tersebut. Kan di dalam sebuah ponsel terdiri dari beberapa program, ada yang disebut System Operasi dan juga ada yang disebut Program Aplikasi. System Operasi contohnya OS Android, Microsoft, iOS, BB sedangkan contoh program aplikasi sangat banyak misalnya Google Play, Chrome, Opera Mini, Player, Radio dan masih banyak lagi.

Jadi sebuah Program Aplikasi akan disimpan pada System Operasi, makanya Program Aplikasi sebuah ponsel tidak serta merta bisa diinstal pada system operasi yang lain. Misalnya kita akan memasang aplikasi permainan COC, di OS Android game tersebut bisa berjalan dengan lancar, tetapi mungkin saja di OS iOS atau Ponsel yang berbasis microsoft, game tersebut tidak bisa dipasang.

Sehingga dengan adanya root ini diharapkan kita bisa masuk ke system operasi sebuah ponsel. Root akan membuka semua pengaman yang ada pada sebuah system operasi, sehingga kita bisa masuk dan mengotak - atik file -file yang ada pada system operasi. Dengan root, kita bisa memiliki akses yang banyak terhadap sebuah aplikasi.

Misalnya kalau di ponsel android kita akan menemui aplikasi google play, nah jika suatu saat ternyata kita tidak bisa mengakses google play, maka kita instalulang lagi aplikasinya. Tetapi ternyata kita tidak bisa semerta - merta instalaplikasi google play nya, karena ada sistem keamanan pada system operasi androidnya.

Untuk masuk ke system operasi android tersebut perlu sebuah aplikasi yang bisa membongkar keamanan tersebut yaitu aplikasi root. Aplikasi root ini cukup banyak tergantung ponselnya, yang akan saya bagikan kali ini adalah cara root dengan aplikasi KingoRoot.

Download dulu aplikasi KingoRoot DISINI
Instalkan aplikasi tersebut pada Ponsel


Buka Aplikasi KingoRoot nya
Klik menu "One Click Root"


Tunggu sampai proses root selesai



Jika sudah selesai, tutup aplikasi kingoroot dan lihat apakah sudah muncul aplikasi "Super User". Kalau sudah muncul berarti proses root selesai dan anda sudah bisa menginstal aplikasi yang berhubungan dengan Google.
Jika ternyata masih belum bisa instal aplikasi google, maka kita buka lagi aplikasi kingoroot nya dan klik menu "Go to superuser", tunggu sampai proses selesai. Selanjutnya jika sudah selesai kita bisa coba lagi memasukan google play dan instal lagi.


Demikian cara root pada ponsel android oppo 1201 semoga dapat membantu dan selamat mencoba. Terima Kasih......
,
Baca Juga

No comments:

Post a Comment

Sosial Media

Postingan Populer