2 Cara Uninstal Atau Copot Pemasangan Aplikasi Pada Android Oppo

Uninstal Aplikasi Android

Salah satu kelebihan dari system operasi Android ini adalah bisa di isi atau diinstal berbagai aplikasi pihak ketiga atau aplikasi diluar bawaan ponsel. Biasanya aplikasi tersebut didapat dari hasil mendownload kemudian di instalnya. Seiring dengan makin banyaknya aplikasi yang diinstal atau yang dipasang pada android, maka semakin banyak pula ruang memory yang digunakan.

Biasanya dengan makin sedikitnya ruang memory/penyimpanan yang kosong, akan mempengaruhi terhadap kinerja ponsel. Meskipun ruang memory masih cukup tersedia, tetapi jika kita banyak membuka aplikasi, maka ruang memory tersebut akan habis. Karena setiap kita membuka aplikasi, maka itu akan memerlukan ruang memory kosong.

Dengan makin sedikitnya ruang memory kosong pada sebuah ponsel android, akan mempengaruhi terhadap kecepatan kinerja ponsel tersebut. Kita akan mengalami loading yang cukup lama jika mau membuka sebuah aplikasi. Apalagi jika kita membuka beberapa aplikasi secara bersamaan, akan menambah lemot kinerja ponsel tersebut.

Untuk itu maka, kita perlu menghapus beberapa aplikasi yang sudah tidak digunakan dengan harapan ruang kosong pada memory akan bertambah. Untuk itu, pada kesempatan ini saya akan berbagi mengenai cara menghapus/mencopot/uninstal aplikasi pada ponsel android terutama yang akan dibahas pada kesempatan ini adalah ponsel oppo.

Adapun langkah - langkah Menghapus/Mencopot/Uninstal aplikasi android adalah sebagai berikut :

Cara Pertama
  • Pilih menu "Pengelolaan File"
  • Pilih folder "APK" (aplikasi)
  • Pilih aplikasi yang mau dihapus/dicopot/diuninstal
  • Pilih Tombol "Hapus Instalasi"
  • Tekan "Hapus Instalasi"


Cara Kedua
  • Masuk ke menu Pengaturan/Setelan/Setting (lihat pada gambar pertama)
  • Pilih manajer aplikasi/manager aplication
  • Pilih menu "diinstal"
  • Pilih menu "Copot pemasangan"

Jika pada menu "Diinstal" tidak menemukan aplikasi yang mau dihapus, maka kita bisa mencari pada menu "Semua" (semua aplikasi).
Pilih aplikasinya, lalu pilih menu copot pemasangan.

Sampai disini aplikasi yang tidak penting sudah dihapus, semoga dengan artikel ini dapat pencerahan. Terima kasih.....
,
Baca Juga

No comments:

Post a Comment

Sosial Media

Postingan Populer