Cara Cepat Parse Kode Script Html Blogspot

Cara Parse Scrip Pada Blogspot

Awal mulanya, saya membuat blog dari blogspot. Biasa, pertama kali membuat blog, akan banyak sekali merubah rubah template blog. Ada script yang baru langsung pasang pada template Html blog saya. Tetapi tidak semua kode script tersebut cocok atau sesuai dengan template saya. Setelah mencari kesana kemari, ternyata kita tidak mentah - mentah menyimpan setiap - script pada blog. Agar script tersebut bisa masuk atau terpasang dengan baik, maka script tersebut harus di Parse dulu.

Lantas saya bertanya, apa itu Parse?

Ternyata parse merupakan suatu teknik untuk mengubah atau mengurai kode - kode Html menjadi sebuah kode yang unik yang tidak bisa dieksekusi oleh Browser. Atau menurut wikipedia, parse adalah suatu cara memecah - mecah suatu rangkaian masukan script menjadi kode entitas atu kode unik.

Fungsi dari parse adalah untuk mencegah tampilan eror ketika dibuka pada web browser. Terutama jika kita menggunakan web browser versi lama, akan banyak muncul eror. Disamping itu, parse juga sangat berguna agar blog kita menjadi seo friendly karena akan mudah dibaca oleh web browser.

Jika kita mem parse csript, tidak semua kode script tersebut akan dirubah tetapi hanya bagian - bagian tertentu saja. Misalnya tanda "&" akan dirubah menjadi &amp; , kode "<" akan dirubah menjadi &lt; tanda kutip " akan diubah menjadi &quot; tanda > akan diubah menjadi &gt;

Untuk mulai mem parse kode script, kita bisa mengunjungi ke http://www.blogcrowds.com atau KLIK DISINI

Simpan script yang akan di parse pada kolom yang tersedia, kemudian kita tinggal klik tombol "Parse". (lihat gambar di atas). 
Kita bisa lihat perbedaan, pada gambar di atas adalah kode script yang belum di parse. Sedangkan pada gambar di bawah merupakan script yang sudah di parse. Yang dilingkari adalah bagian - bagian yang berubah.
setelah kode script berhasil di parse, tinggal kita copy dan simpan di template blog sesuai dengan tujuan anda mau menyimpan dibagian blog mana.

Demikian cara parse kode script, semoga bermanfaat atas kunjungan saudara/i, ucapkan terima kasih.
,
Baca Juga

No comments:

Post a Comment

Sosial Media

Postingan Populer