Cara Mudah Update Dapodik

Update Dapodik 2022.b

Ternyata meskipun Aplikasi Dapodik V 2022 ini baru dikeluarkan oleh admin Dapodikdasmen pada Bulan lalu, masih terdapat kesalahan/bug. Maka dari itu dikeluarkan lagi Aplikasi Dapodik V 2022.a sebagai pembaruan dari V 2022. Aplikasi Dapodik V2022a dirilis pada awal Agustus 2022 dikeluarkan oleh Admin Dapodikdasmen. 

Tetapi ternyata Aplikasi Dapodik V2016a juga masih ditemukan kesalahan/bug. Maka dikeluarkan lagi Aplikasi Dapodik V2022b dengan beberapa perubahan lagi. Untuk melihat perubahan dari Aplikasi Dapodik V2022b, silahkan lihat nanti kalau sudah di instal updaternya.

Untuk update ke Dapodik V2022.b ini ada dua cara yang bisa kita lakukan.

1. Update Dapodik Otomatis
Update otomatis ini bisa dilakukan langsung dari aplikasi Dapodik sebelumnya. Kita masuk ke Aplikasi Dapodik kemudian masuk ke menu "Pengaturan". 
Pada menu Pengaturan Aplikasi pada form Cek Pembaharuan Otomatis pilih "Ya" kemudian simpan.
Jika belum dipilih pembaharuan otomatis, maka kita bisa klik tombol "Cek Pembaharuan", tunggu sampai proses pembaharuan selesai. Dengan catatan pembaharuan otomatis ini, kita harus terhubung ke internet.

2. Pembaharuan Manual

Pembaharuan Aplikasi Dapodik secara manual ini, kita harus mendownload dulu Updaternya. Untuk download Updater Aplikasi Dapodik V2022b bisa kunjungi di situs resmi Dapodikdasmen atau Klik DISINI

Selanjutnya pilih tombol "Updater" dan pilih menu "Unduh Updater"

Setelah selesai mengunduh file Updater yang besarnya sekitar 8,5 Mb, instal pada komputer anda sampai selesai.

Jika proses instal Updater sudah selesai, maka kita buka Aplikasi Dapodiknya. Jika pada Informasi di beranda Dapodik sudah muncul versi terbaru yaitu V.2022.b, berarti proses update sudah berhasil.

Demikian cara update Aplikasi Dapodik V.2022.b. Mohon maaf jika ada kekurangan atau kesalahan dalam penulisanya. Terima Kasih.
,
Baca Juga

No comments:

Post a Comment

Sosial Media

Postingan Populer