Cara Membuat "Iklan Tautan" Adsense Terbaru

Iklan Tautan Adsense

Iklan Tautan merupakan salah satu jenis iklan yang dibuat oleh adsense yang berupa link tautan web. Iklan ini menampilkan beberapa buah link yang menuju langsung ke situs pengiklan. Jadi dalam satu iklan tautan ini bisa terdiri dari beberapa link, bisa 3, bisa 4 atau pun lebih banyak lagi link. Diharapkan dengan iklan tautan ini, para pengguna bisa langsung berinteraksi dengan unit iklan. 

Masih bingung kan?Tidak masalah, dulu pertama kali mengenal iklan tautan, saya juga sangat bingung, apa lagi saya tidak begitu faham dengan IT. Kalau unit iklan biasa, itu kan satu tampilan iklan hanya terdiri satu iklan saja, sedangkan di dalam iklan tautan bisa beberapa iklan, karena yang di tampilkan hanya tautannya saja. Supaya tidak bingung dengan penjelasan saya yang ngalor ngidul, mending lihat saja contoh iklan tautan di bawah ini.



Unit Iklan Tautan Tegak



Unit Iklan Tautan Horizontal

Kita akan dibayar jika ada pengguna yang meng klik tautannya bukan pada nama iklan nya. Sehingga dalam unit "Iklan Tautan" ini ada dua jenis klik, yaitu klik tautan dan klik semua. Kalau klik tautan berarti hanya klik tautannya (link) saja, sedangkan klik semua adalah klik pada bagian luar tautan.

Dari pada makin panjang lebar makin kurang dimengerti penjelasanya, langsung saja kita bahas cara membuat "Iklan Tautan". Langsung masuk ke akun google adsense, klik "Iklan Saya" dan buat "unit iklan baru"


Beri nama untuk unit "iklan tautan" nya, pada menu "menampilkan" pilih "Iklan Tautan" (karena tujuan kita akan membuat unit iklan tautan). Pilih ukuran iklan yang akan ditampilkan, saran saya lebih baik pilih ukuran yang responsif agar bisa menyesuaikan dengan lebar template kita. Untuk jenis iklannya, pilih saja "Hanya Iklan Tautan"


Gambar penjelasan untuk no 2 pada gambar di atas

Setelah selesai, klik tombol "simpan dan dapatkan kode". Sudah selesai membuat unit "Iklan Tautan", tinggal simpan iklannya di blog anda. Cara menyimpan kode iklanya bisa dibaca di Cara menyimpan kode iklan di Atas dan Bawah Artikel atau bisa dibaca di Cara menyimpan script iklan di tengah artikel.

,
Baca Juga

No comments:

Post a Comment

Sosial Media

Postingan Populer