Cara Menyimpan Sripct Iklan Adsense Di Atas Dan Bawah Artikel

BERBAGI-Menyambung artkel sebelumnya yang membahas tentang Cara Menyimpan Iklan Di Tengah Postingan/Artikel. Kali ini saya akan mencoba berbagi mengenai cara menyimpan iklan Adsense di Atas dan Bawah Artikel. Sebenarnya untuk menyimpan iklan di bawah/atas postingan lebih mudah dari pada menyimpan iklan ditengah artikel.

Banyak pengguna adsense yang menyimpan iklan nya di bagian postingan/artikel. Ini karena dibagian itu merupakan tempat yang paling strategis untuk menghasilkan klik iklan lebih banyak. Apalagi konten yang disajikan sangat menarik atau banyak diburu pencari artikel. Sambil membaca artikel, secara otomatis iklan yang tampil pada postingan juga setidaknya akan ikut dibaca, meskipun tidak melakukan klik. Minimal kita mendapatkan page view dari para pengunjung blog.


Menurut para master blog yang sudah malang melintang didunia periklanan, iklan dibawah postingan merupakan tempat yang sangat strategis. Bahkan menurut pihak adsense juga sangat dianjurkan menempatkan iklan di bawah postingan. Begitu juga iklan yang diletakan diatas artikel, banyak mendapatkan klik yang nyata. 

Saya pertama kali memasang iklan adalah di atas dan di bawah artikel, itu iklan otomatis yang diberikan oleh adsense pertama kali. Kemudian untuk meningkatkan jumlah klik, saya merubahnya menjadi di bagian pinggir atau di bagian sidebar blog. Tetapi ternya klik iklan nya malah menurun, sehingga saya mengambil kesimpulan untuk mengembalikan lagi posisi iklanya di atas dan di bawah postingan. Memang benar ternyata klik iklan saya meningkat lagi.

Dalam menyimpan posisi iklan, seperti biasa masuk dulu ke "Dasbor" blog kemudian pilih menu "Template" selanjutnya klik "Edit HTML".  Cari kode scrip <data:post.body>, atau untuk memudahkan pencarian tekan tombol keyboard Ctrl+F, lalu ketikan kode yang mau dicari pada form yang tersedia. Kemudian copy script di bawah ini

<b:if cond='data:blog.pageType == &quot;item&quot;'><div style='text-align: center;'>
    --Paste Kode Iklan Yang Sudah Di Parse Disini---
           </div>
    </b:if>

Untuk Iklan Di atas artikel
Simpan script tepat di atas  kode <data:post.body> 

Untuk Iklan Di Bawah Artikel
Simpan script tepat di Bawah  kode <data:post.body> 

Kode <data:post.body> mundkin saja di template kita akan menemukan beberapa kode tersebut. Pilih saja kode yang kedua atau ketiga, tergantung dari jenis template nya. Pada kalimat yang berwarna biru, ganti dengan script iklan anda yang sudah di parse sebelumnya. Jika belum tahu cara parse bisa dibaca di artikel tentang Cara Cepat Parse Kode Html. Jadi hasilnya akan seperti contoh script di bawah ini.

<b:if cond='data:blog.pageType == &quot;item&quot;'><div style='text-align: center;'>
&lt;script async src=&quot;//pagead2.googlesyndication.com/pagead/js/adsbygoogle.js&quot;&gt;&lt;/script&gt;
&lt;!-- bisnisaqcell_sidebar_AdSense2_250x250_as --&gt;
&lt;ins class=&quot;adsbygoogle&quot;
     style=&quot;display:inline-block;width:250px;height:250px&quot;
     data-ad-client=&quot;ca-0pub-&quot;
     data-ad-slot=&quot;6&quot;&gt;&lt;/ins&gt;
&lt;script&gt;
(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});
&lt;/script&gt;
           </div>
    </b:if>

Demikian artikel tentang cara memasang script iklan di atas dan di bawah postingan/artikel. Semoga dapat difahami dan diterapkan pada blog anda.  Untuk menyimpan Iklan di tengah - tengan postingan bisa dilihat di Cara Menyimpan Iklan Di Tengan Postingan/Artikel Blog.
,
Baca Juga

No comments:

Post a Comment

Sosial Media

Postingan Populer