Cara Memasang Script Iklan Di Tengah Postingan/Artikel Blogspot

Memasang Script Iklan Di Tengah Postingan


Saya ucapkan selamat karena telah diterima dan telah diberi script Iklan. Dengan membaca artikel ini, saya yakin anda telah menjadi publisher iklan baik itu iklan Adsense, Media net, Infolinks ataupun PPC yang lainya. Dan selamat untuk mendapatkan pundi - pundi keuntungan dari iklan yang di pasang pada Blog anda. Terus optimalkan dan kelola iklan sebaik mungkin, termasuk cara menempatkan iklan pada layout yang tepat agar terjadi banyak klik iklanya.

Bagi yang baru pertama kali diterima menjadi publisher iklan mungkin sedikit bingung dengan cara menempatkan iklan yang tepat. Memang setiap posisi iklan berbeda - beda tergantung template Blog yang digunakan. Kadang kala dengan memakai template yang satu, kita sukses memasang iklan, tetapi dicoba pada template yang lain iklan muncul.

Pada kesempatan ini, saya akan mencoba berbagi sesuai dengan pengalaman yang pernah saya lakukan. Menyimpan iklan di dalam postingan/artikel sangat beragam, ada yang menyimpan diatas artikel, di bawah artikel, disamping artikel, dan di tengah artikel. Yang akan saya bagikan adalah mengenai cara menyimpan script iklan di tengah postingan/artikel.

Iklan ditengah postingan adalah menempatkan iklan di tengah - tengah postingan seperti contoh pada gambar di atas. Diharapkan dengan posisi iklan di tengah - tengah artikel pembaca tertarik dengan tayangan iklan dan terjadi klik yang sah. Script iklan ini diletakan pada pengaturan HTML Blog, jadi dengan cara menyisipkan script iklan pada scrip HTML yang sudah ada.

Langkah Pertama : Masuk ke blog ==> Dasbord ==> Template ==> Edit HTML.

Langkah Kedua : Cari kode <data:post.body/> . Untuk mempermudah tekan Ctrl+F, langsung ketik <data:post.body/>  , maka akan muncul beberapa kode tersebut. Pilih saja kode yang ke dua, dan jika tidak muncul, berarti kode tersebut tersembunyi. Kita harus membuka dulu kode yang tersembunyi tersebut dengan cara klik tanda panah hitam disamping kiri dekat nomor urut script. Bisa dilihat pada gambar di bawah ini:


Langkah Ketiga : Ganti kode <data:post.body/> dengan script yang ada di bawah ini.


<div expr:id='&quot;post1&quot; + data:post.id'/>
 <div class='googlepublisherads' style='margin:20px 0'>
 <center>
 --Paste Iklan Anda yang sudah di Parse--
 </center>
 </div>
  <div expr:id='&quot;post2&quot; + data:post.id'><data:post.body/>,</div></b:if>
 <script type='text/javascript'>
 var obj0=document.getElementById(&quot;post1<data:post.id/>&quot;);
 var obj1=document.getElementById(&quot;post2<data:post.id/>&quot;);
 var s=obj1.innerHTML;
 var t=s.substr(0,s.length/2);
 var r=t.lastIndexOf(&quot;&lt;br&gt;&quot;);
 if(r&gt;0) {obj0.innerHTML=s.substr(0,r);obj1.innerHTML=s.substr(r+4);}
 </script>


Langkah Keempat : Ganti tulisan --Paste Iklan Anda yang sudah di Parse-- dengan iklan anda yang sudah di parse. Untuk panduan Parse bisa dibuka artikel tentang Cara Cepat Parse Kode Html. Selanjutnya simpan Template dan lihat hasilnya. Jika masih tidak bisa menyimpan karena ada kekeliruan pada script template. Coba hilangkan kode </b:if> dan simpan kembali template anda.

Demikian cara memasang script iklan pada tengah postingan, semoga ada manfaatnya. Untuk panduan cara menyimpan script iklan di atas/bawah artikel, bisa di baca di artikel Cara Menyimpan Script Iklan Di Atas/Bawah Artikel. Terima Kasih.
,
Baca Juga

1 comment:

Sosial Media

Postingan Populer