10 Cara Agar File (video,musik,gambar,doc) Di Blog Dapat Di Download

Agar File Yang Ada Di Blog Dapat Di Download - Sebagai pengguna blog baru seperti saya, mungkin yang ada di fikiran kita, blog itu hanya untuk membuat artikel saja. Tetapi ternyata seiring dengan berjalannya waktu bergelut dengan blog, maka banyak hal - hal yang dapat di lakukan dengan blog tersebut. Selain untuk memposting artikel, blog juga bisa dijadikan sarana untuk berbagi file.

Misalnya saja yang suka musik atau bahkan menciptakan lagu, blog ini bisa digunakan sebagai sarana berbagi file musik. Ataupun yang suka mengedit video, hasil editannya juga bisa di bagikan agar bisa di download oleh pengunjung blog.

Sebenarnya kita tak juga merta menaruh file di blog, namun mesti di simpan dahulu file tersebut kepada penyedia file hosting/cloud storage. Seperti halnya kita dapat menaruh satu buah file terhadap flashdisk, berarti kita mesti memiliki dahulu flashdisk tersebut. Nah seandainya penyedia file hosting ini yaitu ruang daya simpan dengan cara online & mampu di unduh oleh siapa saja.


Menjadi yg di simpan di blog itu bukan berupa filenya, tapi cuma berupa link yg menuju ke ruang penyedia file hosting/penyimpanan online tersebut. Tiap-tiap visitor yg mengklik link tersebut, sehingga proses unduh bakal langsung dimulai walaupun tiap file hosting tidak sama atau beda kiat unduh file nya.

dibawah ini ada 10 kiat supaya file di blog mampu di unduh visitor ialah lewat 10 penyedia file hosting/penyimpanan online. 
  1. Google Drive : merupakan file hosting/layanan penyimpanan yang disediakan oleh google menyediakan ruang penyimpanan sebesar 15 GB. Sehingga jika kita membuat blog dari blogspot, maka google drive ini akan sangat bermanfaat dan akan lebih mudah digunakan karena hanya membutuhkan satu email saja untuk mendaftar nya yaitu email dari gmail. Maksudnya, email untuk membuat akun blog dengan akun google drive menggunakan satu email yang sama.
  2. 4shared : penyedia file hosting/penyimpanan online yang menyediakan ruang penyimpanan sampai 5 GB, yang bisa digunakan untuk menyimpan file video, musik, foto ataupun file - file yang lain. Bahkan kalau penyimpanan tersebut masih dirasa kurang besar, kita bisa daftar berlangganan tahunan. Dalam 4shared ini, file yang sudah sebulan atau 30 hari tidak aktif, maka oleh pihak 4shared file tersebut akan dihapus. Bagi yang mau mencoba daftar 4shared silahkan klik link  PANDUAN CARA DAFTAR 4SHARED.
  3. Ziddu : merupakan file hosting/penyimpanan online dari singapura yang menyediakan ruang penyimpanan sebesar 10 GB. Bahkan jika ada file kita yang di download oleh orang lain, akan mendapatkan kompensasi dari ziddu berupa dolar. Jika anda mau mencoba membuat akun ziddu bisa baca di Panduan Membuat Akun Ziddu
  4. Mediafire : merupakan layanan penyimpanan yang dapat mengupload 10 file secara bersamaan dengan kapasitas upload sampai 100 MB. Mediafire menyediakan link download untuk dipasang di blog sehingga file hosting ini paling banyak digemari.
  5. Dropbox : merupakan layanan penyimpanan online yang berbasis web, sehingga kita dapat berbagi file langsung dengan sesama pengguna dropbox yang lain. Dropbox menyediakan ruang penyimpanan sebesar 2 GB gratis.
  6. Rafidshare : merupakan layanan penyimpanan online yang menggunakan keunggulan One - click hosting yatu kita bisa upload file dengan ukuran yang besar dengan cukup satu langkah saja. Rafidshare menyediakan ruang penyimpanan sebesar 1 GB yang dapat digunakan untuk menyimpan berbagai file.
  7. SkyDrive : merupakan file hosting atau layanan penyimpanan file gratis yang dimiliki oleh microsoft. SkyDrive menyediakan ruang penyimpanan sebesar 25 GB yang bisa digunakan untuk menyimpan berbagai jenis file. Bahkan kalau kita mempunya Windows live ID ataupun messenger hotmail akan lebih bermanfaat karena kita bisa berbagi sesama user dengan mudah.
  8. GDisk : merupakan sebuah software yang mengubah akun Gmail menjadi sebuah penyimpanan portable. Sehingga kita akan mempunyai portable hard drive yang berisi file - file penting anda, dan bisa didownload kapanpun dan dimanapun berada.
  9. Mediamaster : merupakan sebuah layanan penyimpanan online yang unlimited. Mediamaster di khususkan untuk menyimpan berbagai file musik. Sihingga kita tidak usah menyediakan memori internal yang banyak, tinggal masuk ke mediamaster, pilih lagu dan langsung anda dengarkan. Bebagai format lagu bisa di simpan di mediamaster ini.
  10. BigFilebox : penyedia layanan penyimpanan gratis yang menyediakan ruang penyimpanan sebesar 100 MB. File hosting ini menggunakan layanan browser untuk mengirim dan menerima documen besar secara mudah. Layanan ini aman digunakan karena memiliki layanan virua built-in yang akan secara otomatis menscan file yang akan didownload.
Itulah 10 Penyedia layanan penyimpanan online yang dapat kita gunakan untuk upload file dan dapat di simpan link nya di blog.

,
Baca Juga

1 comment:

  1. hehhe ketemu, soalnya lagi nyari cara ngasih link download

    ReplyDelete

Sosial Media

Postingan Populer