Cara Mudah Membuat E-mail Gmail Gratis Dari Google

Search Engine

Sebagai search engine terbesar, Google mengeluarkan berbagai macam produk unggulan. Semakin berkembangnya perusahaan, maka semakin berkembang pula inovasi - inovasi nya. Tidak heran lagi jika Google menjadi raksasa search angine.  

Sebenarnya apa itu serch engine ?

Search engine atau sering disebut mesin pencari adalah sebuah sistem sofware yang didesain khusus untuk mencari informasi yang ada di internet atau yang berada pada layanan www (world wide web), FTP, Mailing List di dalam sebuah server. Jadi segala sesuatu informasi sebuah situs akan dengan mudah dicari dengan bantuan serch engine ini.

Apa saja fitur - fitur yang ada dalam Google itu ?

Seiring dengan makin banyaknya pengguna Google, maka semakin berkembang pula produk - produk turunan dari Google. Diantara sekian banyaknya produk unggulan Google, di bawah ini adalah contoh dari produk - produk Google.

1.  Google drive
2.  Google maps
3.  Google adsense
4.  Google doc
5.  Google plus
6.  Google chrome
7.  Google adsword
8.  Blogger
9.  Youtube
10.Translate
11. Gmail
12. Dll

Contoh di atas hanya sebagian kecil dari fitur - fitur Google. Yang akan saya bahas pada kesempatan ini adalah fitur Google dalam membuat e-mail yaitu fitur Gmail. Bagi para pemula mungkin membuat e-mail gmail ini sedikit bingung. Oleh karena itu saya membuat artikel ini mudah - mudahan dapat menjadi pencerahan.

Dari sekian banyak situs pembuat e-mail, Gmail ini merupakan produk pembuat e-mail yang paling banyak digunakan. Bahkan di Hp android saja, kita harus punya e-mail Gmail, agar bisa membuka beberapa aplikasi nya.

Untuk membuat e-mail Gmail ini, yang pertama kita lakukan jelas harus masuk dulu ke situs gmail. Untuk masuk ke situs Gmail anda bisa klik link di bawah ini:


1. Isi Nama; (nama depan dan nama belakang) anda.
2. Isi nama pengguna anda; dengan alamat e-mail yang sesuai
3. Isi kata sandi; sesuai keinginan anda
4. Isi konfirmasi sandi; harus sama dengan kata sandi yang pertama
5. Isi tanggala lahir; tahun, bulan, hari
6. Isi gender; pilih jenis kelamin
7. Isi ponsel; masukan nomor ponsel aktif anda
8. Isi alamat e-mail untuk pemberitahuan
9. Isis lokasi; sesuai dengan negara anda
10. Klik tombol; Langkah Selanjutnya
Baca Privasi da Persyaratan, jika anda tidak setuju dengan persyaratan yang di ajukan; pilih tombol "Bata', itu berarti anda tidak jadi membuat e-mail nya. Jika anda setuju dengan persyaratan, maka klik tombo "Saya Setuju", berarti anda selesai membuat e-mai dan e-mail tersebut sudah bisa anda gunakan. 

Selanjutnya tinggal anda masuk ke akun gmail tersebut dengan memasukan alamat e-mail dengan kata sandi. Dan lihat pada pesan masuk email dan ada tulisan "Selamat Datang di Gmail" berarti anda sudah sukses membuat e-mail Gmail nya.

Demikian pembahasan mengenai cara membuat e-mail gratis di gmail, semoga bermanfaat.

,
Baca Juga

No comments:

Post a Comment

Sosial Media

Postingan Populer