Cara Seting Hp Android Ke Pengaturan Awal Atau Pengaturan Pabrik

Mengembalikan Android Asus Ke Pengaturan Awal/Pabrik


BERAGI-Artikel ini dibuat untuk menolong mereka yang belum memahami Handphone Android atau yang baru membeli Handphone Android. Akan sedikit berhati - hati mengganti pengaturan atau setting ke pengaturan awal atau ke pengaturan pabrik.

Android memang lah salah satu system operasi yg sekarang sedang ternama dipakai oleh tidak sedikit pabrikan smartphone atau ponsel canggih diseluruh negeri. Dgn feature yg serba sanggup dari system operasi Android ini, menciptakan tidak sedikit orang lebih pilih buat memakai hp yg memakai system operasi android. Terlebih android yaitu system operasi yg sepenuhnya didukung oleh google, sehingga kita dapat lebih diberikan kemudahan dgn segala sarana yg sudah disediakan oleh google. Bersama makin mudahnya meraih penerapan, sehingga makin rentan serta kepada serangan virus waktu kita mendownload penerapan

Pada kesempatan ini saya akan mencoba reset telephone seluler android Asus Zenfone 4. Salah satu pabrikan Computer ternama tersebut, kali ini pula sudah meluncurkan satu buah mobile phone pintar atau yg biasa kita sebut dgn handphone pintar berbasis system operasi android. telpon pintar produksi Asus ini dikasih nama Asus Zenfone. Asus Zenfone waktu ini sudah diluncurkan dgn tiga Seri merupakan Asus Zenfone 4, Asus Zenfone 5, & Asus Zenfone 6. Ke-3 Seri Handphone Pintar asus tersebut sama-sama memakai system operasi android. 

Reset ini dimaksudkan agar Hp android tersebut kembali ke pengaturan awal bawaan pabrik, namun dengan reset kembali ke pengaturan awal tidak semua data akan terhapus, tergantung keinginan kita. Kita bisa menghapus hanya akun gmail atau akun bbm atau akun aplikasi yang lainya. Sedangkan data yang lainya seperti foto dan lagu ataupun kontak, kita bisa mengaturnya agar tidak terhapus. Untuk Hard Reset (factory Reset) baca saja artikel tentang Cara Hard Reset Hp Android.

Adapun langkah - langkah untuk reset/kembali ke pengaturan awal hp asus zenfone 4 adalah sebagai berikut:

1. Masuk ke menu aplikasi atau "home", lihat gambar di bawah ini


2. Yang kedua masuk ke menu pengaturan atau "setelan".


3. Selanjutnya pilih sub menu "Buat cadangan & setel ulang"

4. Pilih sub menu "Kembalikan ke setelan pabrik"

5. Selanjutnya pilih, apa yang mau di hapus, dalam penghapusan tersebut data akun google, aplikasi yang sudah terdownload akan terhapus. Jika kita akan menghapus semua data dalam kartu memory ata SD card maka centang/pilih "hapus kartu SD". Jika sudah selesai mengatur apa yang akan di hapus, maka klik tombol "setel ulang telepon".
Jika muncul, seperti gambar di bawah ini, maka klik saja tombol "lewati".

6. Langkah selanjutnya masukan kode berupa angka sebanyak empat digit yang muncul ke dalam kotak di sebelahnya yang sudah disediakan. Jika sudah di isi maka akan muncul tombol "hapus semua". Untuk menyelesaikan proses format ini, maka klik saja tombol "hapus semua" tersebut. Tunggu sampai proses format selesai, dan Hp akan merestar otomatis. 

Demikian Cara Mengembalikan Hp Android Asus Zenfone 4 ke pengaturan awal. Semoga bermanfaat. TERIMA KASIH...................

Artikel terkait:

,
Baca Juga

9 comments:

  1. thank mas bro atas pencerahannya

    ReplyDelete
  2. Gan punya saya untuk vitur play stor nya knp gagal terus ya.. bahkan kelihatan lemot.padahal sudah saya restart beberapa kali...knp ya gan

    ReplyDelete
    Replies
    1. Coba di hapus data/clear cache play stor nya...Contoh cara clear cache lihat di artikel saya yang lain

      http://bisnisaqcell.blogspot.co.id/2016/03/mengatasi-papan-ketikkeyboard-yang.html

      Delete
  3. zenfone 5 ane internal 8gb koq di file manager cuma 4gb.
    trus di file manager ad data 2 2 di DICM mau ane hapus ragu, it data 2gb yg si DICM apaan gan.. makasih

    ReplyDelete
    Replies
    1. biasanya itu kena virus, coba dscan dulu..

      Delete
  4. gn,,, punya ane kok proses formatnya lama banget ya, udah semalaman prosesnya gak berhenti2

    ReplyDelete
    Replies
    1. Coba di restar dulu/cabut baterai..kemudian ulangi lagi..mudah - mudahan bisa mengatasi

      Delete
  5. Maaf kk mau tanya hp saya stelah di instal nggak mau kembali lagi kk

    ReplyDelete

Sosial Media

Postingan Populer