Mengatasi Bilah Obrolan Facebook Tidak Tampil Pada Mozilla

Mengatasi Tidak Tampilnya Bilah Obrolan Facebook pada Web Browser Mozilla

Mendengar kata Facebook, mungkin sudah tidak asing lagi bagi kita. Bahkan orang yang tidak mempunyai akun facebook saja sering mengucapkan kata tersebut. Sejak didirikan sekitar tahun 2004 sampai sekarang sudah puluhan bahkan ratusan juta pengguna.

Menurut informasi terbaru, pengguna akun facebook yang aktif sudah mencapai satu miliar lebih. Dari mulai anak dibwah umur 10 tahun sampai orang dewasa, sudah mempunyai akun facebook. Melihat data di atas, jelas facebook merupakan jejaring sosial yang paling banyak pengguna. 

Facebook memiliki banyak fitur yang bisa digunakan, sehingga banyak peminat untuk menggunakan jejaring sosial ini. Selain mudah untuk membuat akun nya, di facebook juga banyak pilihan permainan yang sering digunakan. Bahkan di facebook juga bisa mempromosikan suatu produk, ini dikarenakan banyaknya pengguna facebook. 

Di dalam facebook, kita bisa berbagi informasi baik melalui dinding maupun melalui obrolan. Bisa mengirim pesan, video, gambar ataupun file yang lainnya. 

Kembali ke materi yang akan di bagikan pada kesempatan ini yaitu, cara mengatasi tidak tampilnya bilah obrolan. Pernahkan anda merasakan hal demikian?


Karena tidak tampilnya bilah obrolan, maka kita tidak bisa berbagi pesan ke teman facebook. Bilah obrolan ini berada di samping kanan dari tampilan facebook tersebut. Pada bilah ini juga terdapat daftar game yang tertaut dengan facebook. Tidak tampilnya bilah obrolan ini biasanya dikarenakan, kita sering masuk ke facebook tetapi ketika keluar tidak di "logout". Sehingga berkas yang tersimpan di Mozilla semakin penuh. Untuk mengatasi hal tersebut, bisa dilakukan dengan cara menghapus kuki atau file yang tersimpan setelah kita membuka facebook. Adapun langkah langkah - langkah untuk menghapus kuki tersebut adalah sebagai berikut:

1. Masuk ke akun Facebook seperti biasa.
2. Pada bagian pojok kiri atas Mozilla, ada gambar kunci, klik gambar tersebut.


Pilih "Sambungan aman" dengan cara meng klik tanda panah, seperti gambar di atas.

3. Klik "Informasi lebih lanjut"


4. Pada Informasi halaman, pilih "Keamanan" (gambar kunci), lalu pilih bagian "Tampilkan Kuki"


5. Setelah tampilan kuki muncul, pilihlah "Hapus Seluruhnya" (untuk menghapus kuki)


6. Langkah selanjutnya pada bilah informasi plih lagi menu "Hak Akses" lalu pilih sub menu "Mengelola Penyimpanan Luring" klik "Bersihkan Luring".


7. Tunggu beberapa saat sampai muncul tampilan untuk "login" ke Facebook atau kita bisa dengan cara merefres facebook tersebut atau bisa juga dengan cara menekan tombol keyboard "F5".


Setelah kita login lagi ke facebook, jika langkah di atas benar, maka bilah obrolan akan kembali tampil seperti biasa.



Demikian cara mengatasi bilah obrolan yang tidak tampil pada akun facebook pada web browser mozilla firefox. Semoga bermanfaat. TERIMA KASIH..............
,
Baca Juga

No comments:

Post a Comment

Sosial Media

Postingan Populer