Cara Bergabung Di Google Classroom Tanpa Download Dan Instal Aplikasi Pada Hp Android

Berbagi- Google Classroom merupakan aplikasi yang terdapat pada Google yaitu layanan tambahan pada Google Suite untuk membantu proses pembelajaran secara online. Google Classroom membuat kegiatan pembelajaran lebih produktif dan bermakna dengan menyederhanakan tugas, meningkatkan kolaborasi, dan membina komunikasi.

Pada Goole Classroom ini, pengajar dapat memberikan materi, memberikan quis atau tugas, serta dapat langsung berdiskusi dan tanya jawab dengan peserta didik. Jadi intinya pembelajaran dapat dilakukan seperti pembelajaran konvensional atau bertatap muka.

Pada kesempatan ini saya akan sedikit berbagi khususnya bagi adik-adik siswa/siswi mengenai cara begabung pada pembelajaran online melalui Goole Classroom. Syarat pertama yang haris dimiliki adalah kita harus mempunyai dulu e-mail dari gmail. Bagi pengguna Hp android, mungkin e-mail gmail ini hal yang wajib dimiliki karena untuk mengaktifkan fitur-fitur dari google.

Seandainya belum punya e-mail, silahkan buat dulu e-mail dari google tersebut. Pada kesempatan ini, saya anggap teman-teman sudah memiliki e-mail gmail.


Langkah pertama, masuk ke alamat www.google.com, lalu login menggunakan e-mail yang sudah dibuat tadi. Kalau sudah pernah masuk ke Google, tinggal pilih e-mail yang sudah ada.


Langkah kedua, pilih menu Aplikasi Google (titik 3x3 pojok kanan atas), lalu pilih Classroom.


Langkah ketiga, pada menu Classroom pilih tanda plus (+) lalu pilih Join Class atau Bergabung Ke Kelas


Langkah ke empat, isilah kode pada menu Class. Kode ini harus diminta atau didapatkan dari pengajar, silahkan mintalah pada guru atau pengajar anda.


Selamat anda telah bergabung di google classroom.
,
Baca Juga

No comments:

Post a Comment

Sosial Media

Postingan Populer