Cara Mengatasi "Mohon refresh tabulasi ini kembali" Pada Aplikasi Dapodik

Mohon refresh tabulasi ini kembali

Berbagi,Semester baru, otomatis Aplikasi Dapodik juga versi terbaru. Dengan adanya pembaharuan ini diharapkan Data pada Aplikasi Dapodik lebih baik. Tetapi dengan versi terbaru ini selain untuk pembaharuan bugs versi sebelumnya, tidak sedikit juga justru terjadi permasalahan baru.

Begitu juga yang terjadi pada saya, ketika itu saya update Dapodik Versi lama ke Dapodik versi terbaru sekaligus saya instal patch Dapodiknya, patch1.Dan alhamdulillah lancar, namun ketika mau cek lewat validasi lokal muncul permasalahan. Permasalahan yang muncul waktu itu adalah "Mohon refresh tabulasi ini kembali" ketika mau validasi menu sarpras. 

Saya pun mulai mencari-cari dan mengutak-ngatik semua kemungkinan yang bermasalahan. Sampai saya buka Aplikasi Dapodik pada berbagai browser, namun tetap saja meskipun pada browser berbeda juga permasalahan itu tetap muncul. 



Akhirnya saya putus asa, dan saya biarkan masalah itu tetap muncul namun saya terus perbaiki data Dapodik sampai invalidnya tidak ada. Dan ketika semua data sudah beres, saya coba lagi validasi lokal karena mau saya sinkronkan Dapodik tersebut. 

Dan apa yang terjadi?Ternyata masalah "Mohon refresh tabulasi ini kembali" sudah tidak ada. Dan akhirnya Aplikasi Dapodik sekolah saya dapat disinkronkan.


Cara itu saya coba lagi pada Dapodik punya teman saya yang mengalami permasalahan yang sama. Tetapi waktu itu saya tidak semua data diperbaiki, hanya data periodik nya saja yang saya inputkan. Dan ternyata permasalahan "Mohon refresh tabulasi ini kembali" pada Dapodik teman saya judah sudah hilang. 

Dengan demikian saya dapat mengambil kesimpulan, bahwa untuk mengatasi masalah "Mohon refresh tabulasi ini kembali" adalah dengan cara mengisi data periodik setiap menu. Baik itu data periodek sarpras, periodik siswa ataupun periodik GTK ataupun menu yang lainnya. Pokoknya setiap yang ada data periodiknya harus diisi agar permasalahan di atas tidak terjadi.
,
Baca Juga

No comments:

Post a Comment

Sosial Media

Postingan Populer