Cara Hard Reset HP Android Evercross A75 MAX Yang Terkunci Pola dan Menu Recoverynya Berbahasa China

Hard Reset HP Android Berbahasa China

Kenapa saya membahas hal ini? Karena hard reset HP android yang menggunakan Bahasa dan Huruf China sedikit berbeda dengan hard reset HP yang menggunakan bahasa inggris. Sehingga pada kesempatan ini saya akan sedikit berbagi meskipun saya juga tidak mahir bahasa china, yang penting kita tahu langkah-langkahnya saja tidak mesti kita pandai bahasa china.

Langsung saja langkah pertama yang harus dilakukan adalah, cabut kartu memory beserta kartu SIM dari HP. Agar data dan daftar kontak tidak terhapus. Sedangkan untuk data yang ada di HP harus dipindahkan dahulu, karena semua pengaturan yang telain kita buat akan hilang dan setelah hard reset HP akan kembali ke pengaturan awal.

Untuk kombinasi tombol yang harus ditekan hampir sama dengan HP android yang menggunakan bahasa inggris yaitu tombol Volume (-) dengan Tombol Power. Tunggu beberapa saat sampai muncul Logo Hp yaitu evercross, selanjutnya lepas tombol power tetapi masih menekan tombol Volume (-). Baru setelah beberapa detik lepas juga tombol Volume (-). Maka akan muncul menu recovery seperti gambar di bawah ini.
Kita bisa melihat, ternyata menu recoverynya menggunakan bahasa dan huruf China itu yang saya maksud hard reset HP yang berbahasa China. Setelah muncul menu recovery tersebut, selanjutnya kursor kita geser ke bawah dengan cara menekan tombol volume (-), sampai mentok menu paling bawah.

Biasanya menu ini terdiri dari dua bilah, jadi kita harus terus menggeser ke bawah sampai muncul bilah/lembar kedua. 
Nah pada lembar kedua ini kita pilih baris menu yang paling bawah, klik OK dengan cara menekan tombol power. Tunggu beberapa saat HP akan restart, dan jika proses ini berhasil maka HP yang tadinya terkunci sudah bisa dibuka kembali.
Demikian cara hard reset Hp android yang menu recoverynya berbahasa China, semoga bermanfaat dan sukses selslu.
,
Baca Juga

No comments:

Post a Comment

Sosial Media

Postingan Populer