Cara Pembayaran Untuk Belanja Online Menggunakan Internet Banking

Langkah - langkah Pembayaran Belanja Online

Memang, dewasa ini sangat marak sekali toko - toko yang menyediakan pembelian secara online. Dan ternyata sangat banyak peminatnya, terbukti dengan makin maraknya situs - situs yang menyediakan jasa Belanja Online.

Disamping mudah untuk melakukan transaksinya, belanja secara online juga tidak membutuhkan kemampuan khusus. Orang yang tidak begitu mengenal IT juga sangat mampu untuk melakukan belanja online tersebut.

Sebenarnya banyak cara untuk pembayaran belanja online ini, bisa menggunakan Kartu Kredit, ATM, Transfer Bank atau juga melalui ritelm waralaba seperti Indomaret, atau melalui swalayan. Yang akan dibahas pada kesempatan ini adalah Pembayaran untuk belanja online melalui Internet Banking.

Syarat melalukan pembayaran melalui internet banking, jelas kita harus daftar dulu menjadi pengguna internet banking tersebut. Ketika membuat rekening, langsung saja kita daftarkan bersama pembuatan kartu ATM termasuk mbanking dan smsbanking nya.

Jika kita sudah mempunyai akun internet banking, langsung saja login dan masuk ke menu Pembayaran dan Tagihan.


Pada menu Pembayaran pilih medote pembayaran BRIVA (untuk BRI)


Pada jendela BRIVA, isi kode pembayaran dengan kode yang telah diberikan oleh toko online tersebut. Catatan, sebelum melakukan pembayaran, kita harus melakukan pesanan barang dulu pada toko online agar diberi kode bayarnya.

Setelah memasukan Kode Bayar lalu kirim, maka akan mencul jumlah uang yang harus kita bayarkan pada toko online tersebut. Kelebihan dari BRIVA ini adalah kita tidak dikenakan biaya tambahan, misalnya biaya transfer.

Selanjutnya akan muncul menu dimana kita harus memasukan mToken yang dikirim melalui sms lewat nomor HP yang telah didaftarkan di internet banking. masukan saja mToken yang ada di HP dan langsung klik tombol kirim. Maka seketika itu juga saldo kita akan terpotong sesuai dengan nominal pembelian pada toko online tadi.

Tinggal tunggu saja konfirmasi dari toko online tersebut dan tunggu barang sampai dirumah kita. Demikian cara pembayaran untuk belanja online melalui internet banking BRI, semoga bermanfaat.
,
Baca Juga

No comments:

Post a Comment

Sosial Media

Postingan Populer