Cara Mudah Membuat Atau Daftar Akun WhatsApp Pada Hp Android

Cara Membuat Akun Whatsapp

BERBAGI - Merupakan sebuah aplikasi instan mesenger atau pesan cepat yang bisa digunakan untuk berbagi foto, video, pesan, gambar atau bahkan sebuah file. Dengan whatsapp juga bisa mengirim file berupa berkas baik berformat PDF, Doc,Excell atau format dokumen yang lainnya. 

Tidak jauh berbeda dengan mesenger yang lainya, namun whatsapp punya kelebihan yaitu terintegrasi dengan system. Maka kita tidak perlu login lagi hanya pertama membuat/mendaftar saja, karena whatsapp akan secara otomatis terkoneksi dengan nomor kontak yang ada di ponsel kita. Whatsapp juga tidak memerlukan biaya sms karena sudah menggunakan data, sehingga koneksi akan lebih irit dan lebih cepat.

Untuk membuat akun whatsapp, kita harus mendownload dulu aplikasinya yaitu untuk android sudah ada di play store. Tinggal cari dan jika sudah didownload maka akan secara otomatis langsung instal. Jika sudah terinstal, langsung saja buka aplikasi whatsapp tersebut dan siap kita membuat akun baru.


1. Buka aplikasi whatsapp yang sudah didownload.
2. Akan muncul menu selamat datang, klik "Setuju dan Lanjutkan"


3. Verifikasi nomor, "pilih negara" dan "isikan no ponsel" yang mau didaftarkan lalu klik "Lanjutkan"


4. Buka nomor yang didaftarkan tadi dan lihat pesan, jika ada sms dari Global sms, catat codenya. Kode tersebut dipakai untuk verifikasi akun whatsapp yang tadi didaftarkan.


5. Masuk lagi ke whatsapp, dan masukan kode whatsappnya dan tunggu diverifikasi.


6. Jika sudah selesai, kita tinggal beri nama whatsapp nya, dan beri foto


7. Cari teman atau undang teman baik dari facebook atau dari BBM atau kita bisa menambah teman dengan cara memasukan nomor kontak secara manual. 


Kita bisa menambah kontak secara manual seperti gambar di bawah ini.

Catatan: Jika nomor ponsel yang didaftarkan tadi sama dengan nomor pada hp anda yang sedang dipakai, maka semua kontak yang sudah punya akun whatsapp akan secara otomatis masuk di daftar kontak whatsapp. Jika nomor kontak tersebut tidak mempunyai teman whatsapp,maka kita harus mencari teman yang sudah mendaftar, dan simpanlah no kontaknya di hp kita biar secara otomatis masuk di daftar kontak whatsapp.

Demikian tutorial cara membuat akun whatsapp pada hp android, semoga berhasil dan saya ucapkan terima kasih telah mampir di blog saya.
,
Baca Juga

No comments:

Post a Comment

Sosial Media

Postingan Populer