Cara Menambah Pengawas Pembina Dan Komite Sekolah Pada Aplikasi PMP

Peserta kuisioner untuk PTK dan Peserta Didik, kita tidak usah repot - repot menambah, tinggal salin data dari Aplikasi Dapodik. Secara otomatis daftar PTK dan Peserta Didik yang sudah lengkap biodatanya akan muncul pada Aplikasi PMP. Meskipun kita akan menjumpai beberapa PTK dan Peserta Didik yang tidak muncul pada Aplikasi PMP, itu dikarenakan data pribadi pada Aplikasi Dapodiknya belum lengkap.

Sedangkan untuk Pengawas Pembina dan Komite Sekolah, kita tidak bisa menggunakan tombol salin seperti halnya pada PTK dan Peserta Didik. Untuk Pengawas Pembina dan Komite Sekolah, harus mengisinya secara manual yaitu dengan cara menambahkan pada aplikasi PMP tersebut. Adapun langkah - langkah untuk menambah pengguna pada Aplikasi PMP adalah sebagai berikut:

Login pada Aplikasi PMP dengan menggunakan Username dan Pasword Operator Sekolah. Selanjutnya pilih menu "Manajemen Pengguna".


Pilih menu "Tambah"


Isi biodata yang mau ditambahkan, baik data untuk Pengawas Pembina ataupun data untuk Komite Sekolah. Data - data yang harus di isikan antara lain:
  • Nama
  • Peran
  • Username(email)
  • Pasword
  • NIK
  • NIP
  • Tanggal Lahir
  • Nama Ibu Kandung
  • NUPTK

Untuk peran, silahkan isi sesuai dengan siapa yang mau ditambahkan tersebut, bisa Pengawas atau Komite Sekolah. Sedangkan untuk username masukan saja email pengguna yang mau ditambahkan tersebut beserta paswordnya. Atau untuk paswordnya kita bisa membuat sendiri, terserah operator atau terserah pengguna yang mau didaftarkan tersebut. Yang jelas username dan pasword ini harus di ingat - ingat karena nantinya akan dipakai untuk login ke Aplikasi PMP.



Jika semua data sudah terisi dengan lengkap, maka kita tinggal pilih tombol "Simpan". Selanjutnya keluar dulu dari Aplikasi PMP nya, dan login lagi sebagai Pengawas Pembina atau sebagai Komite Sekolah. Gunakanlah username dan pasword yang sudah kita isi tadi pada form pengisian biodata baik untuk Pengawas maupun Komite.


Sebenarnya untuk masuk ke pengguna Pengawas atau Komite, kita bisa menggunakan tombol tukar. Namun akan sedikit kesulitan, karena Pengawas dan Komite tersebut berada pada daftar PTK dan Peserta Didik akan memakan waktu yang lama untuk mencari nya.

Demikian cara menambah Pengguna Pengawas Pembina dan Komite Sekolah, semoga bermanfaat.
,
Baca Juga

2 comments:

  1. Komplit gan tutorialnya...
    bagus!
    Tingkatkan!
    Berikan informasi yang bermanfaat, karena fungsi utama seorang blogger adalah sebagai pembuat content dan pemberi informasi
    :)
    Sukses terus gan!
    :)

    ReplyDelete
  2. sama2 gan...terus berkreasi gan...terima kasih

    ReplyDelete

Sosial Media

Postingan Populer