Cara Mudah Membuat Label Pada Blog

LABEL BLOG

Dikesempatan ini, aku cuma sedikit sharing berdasarkan apa yang sempat aku melaksanakanWalau yang dapat aku bahas ini amat sangat sepele bagi mereka yang telah dapat diandalkan di sektor blog.Sebelum ke pembahasan tentang trick menciptakan label kepada blog. Sebenarnya apa itu label? Label yakni satu buah tipe atau pengelompokan pada sekian banyak postingan, bersama maksud utk memudahkan pembaca dalam mencari artikel yang dibutuhkan.

Contohnya kita menciptakan satu buah blog yang membahas berkaitan aliran/genre musik. Sehingga kita bakal mengelompokan aliran/genre musik tersebut ke dalam sekian banyak label/kategori, antara lain musik pop, musik rok, musik R&B, musik dangdut dan seterusnya.

Yang perdana kita melaksanakan buat menciptakan label tersebut ialah pastinya masuk dahulu ke blog, jikalau yang belum punyaiuntuk dahulu blognya. Sesudah masuk blog, selanjutnya pilih/klik menu lainya, dulu memilih menu "pos". Buat lebih menurutnya saksikan gambar di bawah ini :


Setelah layout Pos terbuka, kita pilih beberapa Pos yang kategorinya sama. Misalnya pada gambar di bawah, saya akan memberi label pada Pos yang membahas tentang Dapodik, maka ceklis lah pada kotak kecil sebelah kiri Pos tersebut. Kemudian pilih menu "Label Baru".


Akan muncul layout untuk mengisi label baru tersebut, mita tinggal mengisi sesuai dengan keinginan kita. Seteleah di isim klik "ok", tunggu sampai proses membuat label selesai


Setelah proses penyimpanan label selesai, maka kita akan melihat tulisan label yang telah kita buat tadi yang berada di sebelah kanan Pos dengan ditandai tulisan warna merah.


Sampai di sini proses pembuatan label selesai, lakukan proses ini untuk membuat label - label yang lainya. TERIMA KASIH...............
,
Baca Juga

No comments:

Post a Comment

Sosial Media

Postingan Populer