Cara Menghapus Label Pada Postingan Blog

Menghapus Label


Kita sering melihat sebuah label harga di toko/supermarket/mall yang di tempelkan pada rak/etalase barang. Apakah kita merasa terbantu dengan label harga pada etalase tersebut? Ya, tentu itu sangat membantu bagi pembeli, untuk memilih harga yang sesuai dengan keinginan nya. Jadi fungsi label harga di toko tersebut adalah untuk memisahkan jenis produk dengan harga - harga tertentu.

Terus, apa hubungannya dengan label pada postingan blog? hubungannya sih tidak begitu signifikan. Namun fungsi dari label harga yang ada di etalase toko dengan label yang ada di blog adalah sama, yaitu untuk mengelompokan. Yang di kelompokan di dalam blog adalah postingan/artikel yang kita buat. Semakin banyak artikel yang kita posting, maka semakin sulit kita untuk mencarinya. Maka dari itu, kita kelompokan postingan tersebut dengan sebuah label.

Karena semakin banyak artikel yang di posting, maka semakin sering juga kita membuat label. Tetapi kadang kala label tersebut, sering tidak sesuai, seiring dengan bertambah nya artikel yang di posting. Sehingga kita perlu memperbaharui label-label tersebut, baik dirubah ataupun dihapus diganti dengan label yang sesuai.

Adapaun cara menghapus atau merubah label pada blogspot adalah sebagai berikut:

Jelas, yang pertama kali kita lakukan adalah masuk dulu ke blog. Sesudah itu baru kita buka daftar artikel yang telah kita posting.



Selanjutnya klik semua label, dan pilih postingan yang berlabel apa yang akan kita hapus. Misalnya kita akan menghapus label "serba serbi". Maka kita cari artikel mana saja yang memakai label "serba serbi" tersebut dengan cara memberi tanda ceklis pada kotak di samping judul artikel nya. Setelah itu klik menu "beri label pada entri" sampai muncul label-label yang telah kita buat. Karena yang akan kita hapus adalah label serba serbi, maka kita klik nama label "serba serbi" tersebut. Untuk lebih jelasnya kita lihat gambar di bawah ini:


1. Menu untuk memilih semua label
2. Beri tanda ceklis pada posting yang berlabel serba serbi (label yang akan di hapus)
3. Pilih label serba serbi pada menu entri label

Tunggu beberapa saat sampai label yang dihapus hilang.

Demikian postingan tentang cara menghapus label pada blogspot,semoga bermanfaat..........






,
Baca Juga

No comments:

Post a Comment

Sosial Media

Postingan Populer