Cara Mengimpor email dan kontak di Gmail

Gmail merupakan penyedia layanan e-mail dari google yang paling banyak digunakan. Google banyak sekali mengeluarkan produk turunan yang membutuhkan e-mail gmail untuk menggunakan produk tersebut. Dalam hp android saja pasti kita disuruh mengisikan e-mail gmail untuk mengaktifkan berbagai aplikasi yang ada. Untuk menggunakan fitur - fitur google tersebut, dibutuhkan sebuah e-mail dari gmail.

Jika e-mail gmail ini sudah lama digunakan dan sudah banyak daftar kontak yang di simpan. Seandainya kita mempunyai e-mail dari produk lain selain gmail yang sudah terlanjur banyak kontaknya, maka sekarang gmail menyediakan fitur untuk memindahkan semua kontak dan juga akun e-mail nya ke akun e-mail gmail.

Sebagai bahan pertimbangan, di bawah ini ada penjelasan langsung dari gmail mengenai cara mengimfor e-mail beserta kontak nya dari e-mail lain.



Jika Anda beralih ke Gmail dari penyedia email lain, Anda dapat dengan mudah mentransfer email dan kontak lama ke Gmail. Email baru akan diteruskan ke akun Gmail selama 30 hari guna memberi Anda waktu untuk memberitahukan teman tentang alamat baru Anda.

Langkah - langkah Memulai mengimpor email dan kontak
Sebelum memulai, ingat bahwa Anda harus memiliki akses ke akun email lain agar impor dapat berjalan.
  1. Buka Gmail.
  2. Klik ikon roda gigi di bagian kanan atas.
  3. Pilih Setelan.
  4. Buka tab Akun dan Impor di bagian atas.
  5. Klik tautan Impor email dan kontak.


    Jika Anda tidak melihat setelan ini, mungkin administrator akun kantor atau sekolah Anda belum mengizinkan pengguna untuk mengimpor email.
  6. Masukkan informasi untuk akun lama dan pilih apa yang akan diimpor. Jika Anda mencoba mengimpor dari alamat Gmail lainnya, klik di sini untuk mengimpor email dengan cara yang berbeda.
  7. Setelah mengeklik Mulai impor, lihat kembali setelan “Impor email dan kontak” untuk melihat apakah impor telah dimulai. Jika Anda melihat pesan bahwa akun Anda memerlukan konfirmasi lainnya, klik Lanjutkan.

Secara otomatis meneruskan pesan baru ke Gmail

Pesan baru yang dikirim ke akun lama Anda akan diteruskan ke Gmail selama 30 hari berikutnya secara default. Jika Anda ingin agar pesan baru tetap diteruskan ke Gmail, coba siapkan penerusan otomatis di akun lama Anda. Perhatikan bahwa tidak semua penyedia email mendukung fitur penerusan otomatis.

Menemukan email dan kontak yang diimpor

Menemukan email yang diimpor

  1. Klik alamat email yang dicantumkan di bawah "Kotak Masuk" di sebelah kiri Gmail.
  2. Jika Anda telah menyiapkan folder di akun lama, klik tanda panah di samping alamat Anda untuk melihatnya. Folder Anda sekarang berlabel Gmail.

Mengirim kontak melalui email

  1. Klik tombol Tulis.
  2. Mulai ketik nama kontak Anda di bidang Kepada. Kontak akan muncul sebagai saran.
  3. Untuk melihat seluruh daftar kontak, klik Gmail di sudut kiri atas Gmail dan pilih Kontak.

Untuk lebih detail nya, silahkan kunjungi link di bawah ini





,
Baca Juga

No comments:

Post a Comment

Sosial Media

Postingan Populer