Mengatasi Data GTK (Guru dan Tendik) Masih Kosong Pada Aplikasi Dapodik

BERBAGI-Setiap ada perubahan pada aplikasi Dapodik, pasti akan muncul beberapa kendala yang menyertainya. Begitu juga pada Aplikasi Dapodik versi terbaru, muncul beberapa masalah, antara lain tidak munculnya data GTK (Guru dan Tendik). Itu juga yang saya alami ketika menginstal Aplikasi Dapodik versi terbaru, ketika akan mengisi perbaikan data guru, ternyata tidak muncul satupun nama guru atau tendik.

Setelah beberapa saat saya pelajari Aplikasi Dapodik versi terbaru tersebut, akhirnya saya dapat pencerahan dan jumlah GTK (guru dan tendik) sudah muncul.

Begini yang saya lakukan agar jumlah GTK (guru dan tendik) muncul di Aplikasi Dapodik versi ini.. Mudah-mudahan cara ini dapat dilakukan pada Aplikasi Dapodik terbaru yang teman-teman sudah instal tersebut.

Pertama-tama yang saya lakukan adalah membuka menu Tendik/Guru, kemudian pada bilah menu bawah ada tombol "Salin Penugasan". Saya coba menu itu di klik dan kemudian saya refresh Aplikasi Dapodik 2022 tersebut. Dan alhamdulillah akhirnya semua daftar guru dan tendik muncul, padahal saya baru mengklik pada menu Tendik saja, tetapi semua GTK sudah muncul semua.


Begitulah yang saya lakukan untuk mengatasi daftar GTK (Guru dan Tendik) yang tidak muncul pada Aplikasi Dapodik versi terbaru. Semoga pengalaman saya ini dapat bermanfaat pada Aplikasi Dapodik yang teman-teman sudah instal. Terima kasih.

,
Baca Juga

No comments:

Post a Comment

Sosial Media

Postingan Populer