Cara Paling Mudah Bayar Tagihan Indihome (Internet,TV,Telephon) Melalui Internet Banking BRI

BERBAGI - Pada kesempatan ini saya akan sedikit berbagi mengenai pengalaman saya mengenai pembayaran tagihan Indihome. Kebetulan saya merupakan pelanggan baru dari program promo paket Internet Indihome. Paket yang saya dapatkan yaitu paket Internet unlimited 700 Gb, paket TV atau Use TV 75 Channel serta Paket Telephone gratis 50 menit.

Awalnya saya bayar tagihan Indihome tersebut dititipkan ke sales marketing yang datang ketika pemasangan awal. Meskipun saya yakin dengan sales marketing tersebut sangat baik, tetapi sedikit kekhawatiran dalam hati selalu muncul.

Singkat cerita, masuk ke tagihan bulan kedua waktu itu tanggal lima sudah muncul pemberitahuan lewat sms dengan nomor yang sudah didaftarkan waktu pemasangan awal. Kalau waktu awal pemasangan sales marketing tersebut sering bolak balik ke daerah saya, sehingga dengan mudah saya dapat menghubunginya. Tetapi sekarang mereka tidak pernah kelihatan lagi, mungkin sudah pindah ke daerah lain, jadi saya tidak bisa menitipkan pembayaran tagihan.

Setelah tanggal 10, saya mulai teringat bahwa saya mempunyai akun Internet Banking BRI. Saya pun langsung mencoba login dengan akun yang lupa-lupa ingat, ternyata bisa masuk. Dan saya cari-cari menu untuk pembayaran (meskipun ketika pembayaran awal sudah diberikan penjelasan pembayaran tagihan melalui pemberitahuan sms) tetapi saya lupa lagi.

Berikut adalah cara membayar tagihan Indihome melalui Internet Bangkin BRI

Gambar 1

1. Login ke akun https://ib.bri.co.id/
2. Setelah login, pilih menu "Pembayaran Tagihan"
3. Piih pembayaran "Telepon/Seluler"
4. Pilih salah satu rekening yang terdaftar di IB BRI
5. Pilih "Nama Tagihan" yaitu "Telkom/Speedy/Flexi"
6. Masukan nomor telepon/seluler yaitu nomor langganan yang sudah diberikan oleh Indihome
7. Jika sudah selesai lalu pilih tombol "Kirim"

Gambar 2

8. Pada menu "Konfirmasi data" masukan pasword Internet banking yang tadi buat login (nomor 1).

9. Selanjutnya pilih "Permintaan Token" huruf warna kuning (nomor 2), lalu token akan dikirim ke nomor ponsel yang didaftarkan di Internet Banking. Masukan token yang terdiri dari 6 digit tersebut ke kolom  "mToken" (nomor 3)

10. Setelah mendapatkan Token dan sudah dimasukan ke kolom mToken selanjutnya tekan tombol "Kirim", maka proses pembayaran tagihan indihome sudah selesai ditandai dengan muncul struk pembayaran


Gambar 3

Struk pembayaran tersebut bisa di print out atau juga bisa disimpan dalam format file PDF, tinggal pilih gambar printer (nomor 1) jika mau di print atau tombol PDF (nomor 2) jika mau disimpan.

,
Baca Juga

No comments:

Post a Comment

Sosial Media

Postingan Populer