Cara Instal/Flash Hp Oppo Sendiri Di Rumah Dengan Menggunakan Micro SD

BERBAGI-Pada kesempatan ini saya akan sedikit berbagi mengenai pengalaman saya dengan Hp Oppo yang saya punya. Meskipun saya buka seorang teknisi Hp yang suka betulin Hp rusak, saya hanya seorang pehoby coba-coba saja. Jadi saya berharap bagi teman-teman yang tidak pandai dalam hal perbaiki Hp, akan bisa melakukan flashing/instal Hp ini.

Kebetulan Hp Oppo yang saya punya adalah Tipe R 1201 atau Oppo Neo 5 yang kapasitas memory Internalnya adalah 8 Gb. Mengapa saya menyebutkan kapasitas memory nya, itu karena ada hubungannya dengan firmware yang akan kita gunakan. Karena ada Hp Oppo Neo 5 yang kapasitas memory internalnya 16 Gb, itu berarti kita harus mencari firmware yang khususn untuk 16 Gb.

Jadi firmware yang untuk 8 Gb akan berbeda dengan firmware Oppo neo 5 yang 16 Gb. Sehingga sebelum menginstal ulang Hp oppo neo 5 tersebut, kita harus mencari firmware yang sesuai. Untuk mendapatkan firware Oppo Neo 5 8 Gb tersebut bisa kunjungi link di bawah ini.

Firmware Oppo Neo 5 8 Gb

Jika firmwarenya sudah didownload, pindahkan file zip tersebut ke micro SD, biarkan diluar folder biar mudah mencarinya nanti waktu mau instal. Kapasitas memory/micro SD nya harus minimal 2 Gb karena file firmwarenya kira-kira 900 Mb.

Pilih Bahasa

Pilih Wipe data Chache

Langkah pertama instal Hp Oppo lewat micro SD adalah masuk dulu ke menu recovery dengan cara memijit tombol kombinasi antara tombol power dengan tmbol volume down (bawah). Setelah muncul logo Oppo langsung lepas kedua tombol tersebut. Jika masih belum masuk menu recovery bisa dicoba beberapa kali mungkin tidak bersamaan menekan tombol kombinasinya.

Pilih Instal from SD

Setelah masuk ke menu recovery, pilih bahasa lalu dilanjutkan dengan memilih "wipe data chache". Selanjutnya pilih  "instal from SD" lalu pilih file firmware Oppo neo 5 yang berupa zip tunggu sampai proses selesai dan reboot atau restart Hp oppo neo 5 nya.

Pada proses loadingnya lumayan lama, biarkan saja sampai Hp oppo neo 5 masuk ke menu utama. Demikian cara instal Hp Oppo neo 5 seri 1201, semoga berhasil dan bermanfaat bagi teman-teman. Selamat mencoba.

Catatan: Jika file tidak terdeteksi ada beberapa kemungkinan antara lain
  1. Firmware tidak sesuai jenis Hp
  2. Nama file zip nya tidak sesuai. Jika nama filenya [firmware27]1201EX_11_A.13_160302_SVN11502_(8GB), maka ubah dulu menjadi 1201EX_11_A.13_160302_SVN11502. 

,
Baca Juga

No comments:

Post a Comment

Sosial Media

Postingan Populer