Cara Mengatasi Eror UIExec.exe-No Disk

UIExec.exe-No Disk

Beberapa waktu yang lalu saya mengalami suatu kejadian yang cukup membingungkan yaitu awal mulanya ketika mau menginstal salah satu program. Dan ketika selesai menginstal program tersebut, saya keluarkan CD instalasi pada CD Room laptop, tetapi waktu saya eject maka muncul pemberitahuan UIExec.exe-No Disk. Saya kira mungkin ini hal biasa, pada waktu itu program pada CD masih terbuka tetapi ketika saya Close pemberitahuan tersebut tidak bisa hilang. Pemberitahuan tersebut seperti gambar di bawah ini.


Saya coba di klik tombol cancel tetap pemberitahuan tersebut muncul,di klik tombol continue tetap masih muncul bahkan tidak bisa di minimize. Akhirnya sambil saya melanjutkan bekerja, pemberitahuan tersebut tetap muncul.

Saya coba cari-cari solusi di internet, tetapi tidak ada yang dapat menyelesaikan masalah tersebut. Ada saran dari teman, mungkin katanya saya pernah menginstal aplikasi tertentu yang perlu menginstal drivernya. Saya ingat beberapa hari yang lalu pernah menginstal aplikasi modem ZTE yang aplikasinya bernama Join Air.

Langsung saja cari lagi aplikasi tersebut dan saya coba Uninstal lagi. Tetapi di menu dan dekstop aplikasi tersebut sudah tidak ada. Dan saya coba uninstal lewat menu pada control panel yaitu "Programs and Features". Langkah-langkahnya adalah sebagai berikut.


1. Masuk ke menu Control Panel
2. Pilih Programs and Features
3. Cari Program yang mau di uninstal yaitu "Join Air"
4. Pilih tombol uninstal
5. Tunggu sampai proses uninstal selesai


Setelah proses uninstal selesai, saya coba lagi untuk menutup pemberitahuan error UIExec.exe-No Disk tadi. Dan ternyata error tersebut bisa dihilangkan.

Nah begitulah pengalaman saya dalam mengatasi error UIExec.exe-No Disk. Ini bisa dicoba bukan hanya pada CD Room saja, tetapi pada USB Flashdisk juga bisa dilakukan dengan cara seperti di atas.
,
Baca Juga

No comments:

Post a Comment

Sosial Media

Postingan Populer