Cara Mengatasi Hp Android Yang Tidak Bisa Nyala Hanya Lampu Indikator Yang Nyala Atau Mati Suri

Android Mati Suri

BERBAGI-Biasanya, kejadian ini sangat sering ditemui pada beberapa HP android. Meskipun kita sudah menekan tombol power, tetapi Hp tetap tidak bisa nyala atau hidup. Bahkan sekalipun kita menekan tombol power sambil Hp di carger tetap saja tidak bisa menyala. Sebenarnya saya tidak ahli dalam hal memperbaiki Hp, hanya saja saya sering bongkar-bongkar, untuk mencoba memperbaikinya.

Begitu juga pada saat itu, saya coba bongkar Hp nya. Kebetulan kejadian itu terjadi pada Hp saya merek Huwawei Tablet yang batrenya di tanam. Setelah saya bongkar, kemudian saya coba cabut konektor batrenya dan saya carger dengan menggunakan dekstop.

Selama kurang lebih 10 menit saya cabut kembali dekstopnya dan saya pasang kembali. Kemudian saya coba lagi memasukan carger dan dicoba ternyata Hp android saya bisa dicarger kembali dan indikator carger muncul lagi.

Bagi rekan - rekan yang mau mencoba solusi saya, maka urutannya adalah sebagai berikut:
1. Buka cover atau penutup batrenya


2. Cari jalur batrenya dan cabut konektornya


3. Masukan jalur batrei tersebut ke charger dekstop tunggu beberapa menit


4. Jika sudah terasa cukup, maka coba pasang kembali dan coba dicarger

Sebagai catatan, jika kita tidak mempunya carger dekstop, maka kita bisa menggunakan carger biasa dengan cara memotong kabel carger tersebut. Setelah terpotong, hubungkan dengan konektor batre yang telah kita buka tadi.

Kejadian ini diakibatkan dari Hp yang terlalu lama disimpan sehingga batre menjadi lowbet sulit untuk di isi ulang. Solusi yang terbaik adalah mengganti batre tersebut dengan yang baru.

Demikian cara mengatasi Hp android yang tidak bisa nyala ketika di carger dan hanya muncul lampu indikator berwarna merah. Semoga bermanfaat dan terima kasih
,
Baca Juga

No comments:

Post a Comment

Sosial Media

Postingan Populer