Cara Mengatasi HP Panasonic P03E (Eluga) Docomo Tidak Bisa Internetan

SETTING APN PADA HP PANASONIC ELUGA DOCOMO

Berbagi - Memang untuk HP Docomo sedikit berbeda dengan HP android yang memakai kartu global, terutama pada setingan Internetnya. Berhubung Hp Docomo ini diperuntukan beredar di Jepang, maka secara otomatis setingan internetnya juga harus sesuai dengan kartu SIM yang berada di Jepang. 

Docomo merupakan sebuah perusahaan telekomunikasi di Jepang sering disebut perusahaan NTT Docomo. Sebenarnya Hp Panasonic Eluga P03E ini sudah jaringan 4G namun harus digunakan di Jepang dan memakai kartu docomo. Sedangkan di Indonesia hanya suport pada jaringan H+ saja.

Untuk sekarang ini HP docomo tersebut sudah banyak beredar di Indonesia dengan memakai kartu SIM global. Begitu juga saya karena tertarik dengan harga yang cukup terjangkau, maka saya mencoba membeli Hp Docomo dengan merek Panasonic P03E (eluga) secara online melalui salah satu toko online. Setelah di dapat Hp tersebut, muncul sedikit kendala ketika saya mau mencoba Internetan.

Setelah saya cari - cari info, ternyata di HP Docomo harus diseting manual terutama pada setingan internet. Berikut ini urutan seting internet agar kita bisa menggunakan inernet dengan lancar. Pada contoh ini saya menggunakan kartu SIM indosat M3.

1. Masuk ke menu 

2. Pilih menu "Settings"


3. Pilih menu "More"

4. Pilih Mobile network settings

Pada network settings ini aktifkan "Data Enabbled" atau ceklis kemudian aktifkan juga "Data Roaming" dengan cara ceklis juga. Setelah itu klik menu "Access Point Names" untuk membuat pengaturan akses poin.

5. Pilih "Access Point Names"
Pilih new name access point, kemudian isikan nama dan APN nya, untuk kolom yang lainnya kosongkan saja. Kebetulan saya menggunakan Indosat M3 maka untuk Name saya isi dengan M3 (untuk name ini bebas mau dikasih nama apa) sedangkan untuk APN nya isi dengan nama indosatgprs

6. Aktifkan "APNs"

Setelah selesai membuat nama APNS nya, kemudian aktifkan dan restar Hp nya, karena kalau tidak direstar setingan tidak akan tersimpan.

Demikian cara mengatasi Hp android Panasonic yang tidak bisa terkoneksi ke Internet, semoga bermanfaat.Untuk video tutorialnya ada pada link di bawah ini.

,
Baca Juga

No comments:

Post a Comment

Sosial Media

Postingan Populer