Cara Mengatasi Beberapa Tombol Keyboard Yang Tidak Berfungsi Pada Hp Android Oppo R821/Find Muse

Tombol Keyboard Tidak Berfungsi Sebagian

BERBAGI-Keyboard pada Hp android ini merupakan faktor utama untuk mengoperasikan segala macam aplikasi yang ada di Hp tersebut. Sehingga jika terjadi masalah pada keyboardnya, maka akan fatal terhadap kinerja Hp android.  Kita tidak bisa melakukan perintah untuk mengetik pesan, baik di facebook, whatsApp atau pun untuk mengoperasikan aplikasi yang lainnya.

Permasalahan yang sering muncul pada keyboard android salah satunya adalah beberapa tombol tidak berfungsi. Misalnya tombool untuk menghapus huruf, atau ada beberapa huruf yang tidak berfungsi tidak bisa dipijit. Jika terjadi seperti ini maka akan sangat mengganggu, bahkan mungkin sangat menjengkelkan.

Pada kesempatan ini saya akan sedikit berbagi pengalaman saya dengan Hp Oppo R821/Find Muse yang saya punya kemarin - kemarin mengalami hal seperti diatas yaitu ada beberapa tombol keyboard yang tidak berfungsi. Saya coba utak atik Hp tersebut pada pengaturan dan Alhamdulillah ternyat keyboard Hp android saya berfungsi kembali seperti sedia kala.

Adapun langkah - langkah yang saya lakukan antara lain:


  1. Masuk ke menu "Setelan" (gambar roda gigi)
  2. Pilih "Bahasa dan Masukan"
  3. Pilih "Keyboard dan metode masukan" (pilih keyboard yang sesuai yaitu OPPO Keyboard)



Setelah langkah diatas selesai, selanjutnya masuk ke langkah yang kedua yaitu :


1.Masuk ke menu pesan (coba kita ketik pesan agar muncul papan keyboardnya)
2.Cari gambar keyboard yang berada di atas layar dan pilih/klik
3.Pada pilihan metode masukan pilih keyboard "OPPO Keyboard"


Setelah menyelesaikan tahapan di atas, restar dulu Hp Oppo R821 nya agar mendapatkan hasil yang maksimal. Demikian cara mengatasi beberapa tombol keyboard yang tidak berfungsi pada Hp android Oppo R821/Find Muse, semoga bermanfaat.

,
Baca Juga

No comments:

Post a Comment

Sosial Media

Postingan Populer