Cara Dowbload/Unduh File DZ Untuk Aplikasi Bio UN Offline

Cara Unduh File DZ Pada Aplikasi Dapodik

File DZ merupakan sebuah file dari hasil kompresi Dzip sehingga menghasilkan file kompresi yang ukuranya lebih kecil. Sedangkan file DZ pada aplikasi Bio UN merupakan sebuah file hasil kompresi dari Aplikasi Dapodik. File DZ ini digunakan untuk memasukan data Calon Peserta UN yang ada di Dapodik kemudian dimasukan ke dalam Aplikasi Bio UN Offline.

Sebagai referensi, saya akan mencoba berbagi informasi mengenai cara mendownload file DZ tersebut. Yang pertama kita lakukan adalah masuk dulu ke situs http://pdun.data.kemdikbud.go.id/



Setelah terbuka, kemudian masukan User Name, Pasword dan Kode Regristasi selanjutnya klik "Login". User name dan pasword yang digunakan adalah sama dengan user name dan pasword untuk masuk ke aplikasi dapodik. Sedangkan untuk kode regristasi adalah kode yang telah diberikan oleh Dinas Kabupaten.

Setelah bisa masuk, selanjutnya klik tombol menu "Calon Peserta UN". Calon Peserta UN ini adalah hasil dari integrasi yang telah terisi pada aplikasi Dapodik. Semua data siswa yang muncul merupakan data yang telah kita isi pada Aplikasi dapodik hasil sinkron.


Langkah selanjutnya klik menu "Unduh File Calon Peserta UN"


Sampai disini file DZ calon peserta UN telah terdownload, lihat di folder download, bentuk filenya seperti pada gambar di bawah ini. File DZ ini nantinya akan dimasukan pada Aplikasi Bio UN Offline sebagai data awal. 


Demikian cara download file DZ pada aplikasi Dapodik Online, semoga bisa membantu. Terima Kasih......
,
Baca Juga

2 comments:

  1. Terima Kasih, sangat bermanfaat.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sama - sama, sukses selalu buat anda...

      Delete

Sosial Media

Postingan Populer