Umpan Mancing Ikan Mas Murah Tanpa Kroto

Salam mancing bagi teman - teman  yang mempunyai hoby mancing, sudah lama saya tidak berbagi artikel tentang mancing. Bukannya saya berhenti memancing, tetapi belum sempat untuk update dan saya masih fokus terhadap artikel yang lainya. Alhamdulilah pada kesempatan ini ada sedikit waktu senggang untuk sekedar berbagi mengenai umpan mancing ikan mas tanpa kroto ini.

Pada kesempatan ini sengaja saya membuat umpannya tidak pakai kroto, karena telur semut yang satu ini semakin sulit dicari di daerah saya. Tetapi setelah saya coba racikan umpan ini, dan lumayan selama dua jam dapat ikan sebanyak 15 ekor. Untuk kondisi air kolam waktu itu jernih meskipun tidak bening, airnya mengalir dan cuaca sedikit panas.

Mudah - mudahan resep umpan mancing yang saya bagikan ini dapat bermanfaat dan cocok dengan kolam tempat teman-teman memancing.

Baca juga: Umpan mancing ikan mas pada lomba harian

Memang, pada awalnya umpan ini sedikit kurang menggigit, terbukti untuk star kalah dengan lapak tetangga, tetapi setelah beberapa waktu, sekitar setengah jam, umpan mulai disambar. Mulai itulah sebanyak 15 ekor ikan mas saya dapatkan. Jadi saya dapat mengambil kesimpulan, untuk racikan ini harus sedikit berkorban dengan cara menyimpan umpan agak banyak di spot yang telah dipilih oleh kita sampai ikan mulai mencium wangi umpanya.

Baca Juga : Umpan Mancing Ikan Mas Harian Sederhana dan Murah

Untuk bahan - bahanya adalah sebagai berikut :
  1. Ikan tuna merek Deho setengah kaleng
  2. Telur Ayam negeri 2 buah
  3. Umpan jadi Pisces 2 sendok makan
  4. Umpan jadi Pa.Atang 1 buah
  5. Kue Koya 1 buah
  6. Susu Energen 1 buah rasa vanila
  7. Daun Pandan sebanyak 10 cm
Cara membuatnya:
- 1 dan 2 dimasukan terlebih dahulu, dan giling dengan blender sampai halus
- selanjutnya masukan no 3 sampai 5 blender sampai rata
- Seduh susu energen dengan air panas sebanyak setengah gelas,lalu masukan ke blender
- Masukan daun pandan bersama umpan ke dalam plastik, terserah mau dijadikan berapa bungkus kemudian kukus sampai matang.
Umpan ini nantinya agak sedikit lembek,dan pada waktu mau mancing tambah lagi deho dengan pisces supaya tidak lembek. Sebenarnya kalau dalam judul umpan tampa kroto itu memang benar, karena waktu saya coba tidak memakai kroto tetapi jika ditempat teman - teman masih banyak kroto silahkan mau pakai kroto juga. Untuk saran saya, jika memakai kroto jangan terlalu banyak, satu sendok makan saja sudah cukup.

Demikian cara Membuat Umpan Ikan Mas Murah Tanpa Kroto, semoga bermanfaat dan sukses selalu. Terima Kasih.
,
Baca Juga

No comments:

Post a Comment

Sosial Media

Postingan Populer