Cara Agar Website/Blog Diterima Oleh Google Adsense

Agar Website Diterima Adsense

Google Adsense! Hari ini merupakan hari bersejarah, karena setelah menunggu sekian lama, ternyata Website saya diterima atau diapprove oleh adsense. Senang? Tentu saja senang, karena siapa sih yang gak senang jika Blog/website nya diterima Google Adsense. Hampir setiap blogger menginginkan websitenya diterima, meskipun sebenarnya program PPC ini bukan hanya Google adsense. Lantas mengapa banyak orang yang menginginkan website nya diterima Google adsense bukan PPC yang lain?Kalau menurut saya dan berdasarkan pengalaman yang pernah dialami, ternyata Adsense merupakan PPC yang paling Bagus, Tegas, Terkondinir, Jelas, Profesional.

Kembali ke cerita, kenapa web/blog saya diterima google adsense?
Saya akan ceritakan pertama kali membuat website/blog ini. Lebih dari satu tahun yang lalu, saya mencoba - coba dan kepikiran menginginkan punya sebuah website. Setelah mencari - cari literatur tentang pembuatan website terutama penyedia layanan pembuatan web/blog gratis. Jatuh hatilah saya pada penyedia layanan website gratis Blooger. Disamping mudah dalam pembuatanya, pendaftaranya, dan juga banyak sekali literatur yang membahas tentang pembuatan website dengan Blogger.

Singkat cerita saya mencoba membuat web/blog dan daftar di Blogger. Ternya dalam form pendaftaran, harus memasukan e-mail dari gmail, sedangkan saya baru punya e-mail dari akun yang lain. Karena waktu itu belum tahu cara membuat e-mail dari gmail, maka saya mencari literatur yang mambahas tentang Cara Membuat E-mail Gratis Gmail

Setelah selesai membuat e-mail, langsung saya daftarkan ke Blogger, dan selesailah saya membuat website dari Blogger. Barulah saya membuat artikel dan waktu itu artikelnya masih asal - asalan karena belum tahu cara membuat artikel. Saya masih ingat artikel yang pertama kali dibuat yaitu Umpan Ikan Nilem Murah Meriah. Setelah membuat beberapa artikel, kemudian saya membuka sebuah situs yang membahas Cara Mendapatkan Uang Di Internet. Ternyata banyak sekali cara untuk mendapatkan uang di internet dan salah satunya mendapatkan uang dengan Blog. Ternyata dengan blog kita bisa mendapatkan pundi - pundi uang jika Blog nya di daftarkan ke Google Adsense.

Dan ketika umur blog saya berusian enam bulan dan artikel nya baru beberapa belas saja, akhirnya Blog saya daftarkan ke Google Adsense. Sambil menunggu diterima Google Adsense, terus saya penuhi blognya dengan berbagai artikel. Suatu saat ada pemberitahuan dari Adsense melalui e-mail, dan saya pun membuka e-mail tersebut. Ternyata Blog saya ditolak oleh adsense dengan banyak sekali alasan - alasannya. Saya pun mencoba memperbaiki Blog agar lebih rapih dan terus saya daftarkan lagi ke Google Adsense.

Beberapa hari kemudian ada lagi pemberitahuan, dan saya pun dengan semangat membacanya, tetapi ternyata dengan sedikit kecewa Blog saya ditolah oleh Adsense. Dengan sedikit kecewa saya terus meperbaiki kesalahan dari Website/Blog nya dan terus daftarkan lagi ke Google Adsense. Setelah enam kali mendaftar di Google Adsense dan sebanyak itu pula Blog saya ditolak Adsense. Bahkan yang ke enam kali ini sangat parah, sampai - sampai Blog saya di Banned dianggap saya melanggar ketentuan.

Dengan sedikit kecewa sayapun mengajukan protes, dan ternyata diluar dugaan pihak Google sangat profesional. Mereka mengkaji ulang lagi Blog saya, dan ternyata mereka meminta maaf karena ada kekeliruan. Akhirnya akun Blog saya diaktifkan lagi, dan sayapun mencoba terus mnambah jumlah artikel. 

Sampai pada artikel yang ke-lima puluh yaitu saya membahas tentang Cara Agar Artikel Terindex/Terdeteksi Olen Mesin Pencari Google. Dan mencoba lagi untuk mendaftar Google Adsense dengan perbaikan disana sini. Seperti biasa, beberapa hari kemudian ada pemberitahuan, tetapi pada kali ini tidak ada penolakan dan juga tidak ada penerimaan. Ternyata Blog saya masuk ke tahap ke II yaitu tahap peninjauan. Sampai disini saja saya sudah merasa senang, karena ada secercah harapan diterima olah Adsense. Tetapi ternyata setelah beberapa hari, saya membaca pemberitahuan dari adsense, Blog saya ditolak. 

Saya pun sangat kecewa, saking kecewanya saya beralih dan mendaftar ke PPC yang lain. Ternyata PPC yang lain itu mudah diterima tetapi sedikit menghasilkan uang bahkan tidak menghasilkan sama sekali. Setelah itu saya hapus pendaftaran ke PPC lain dan mencoba lagi ke Google Adsense. Didaftarkan lagi Blog saya, dan masih tetap sama dengan yang dulu Blog saya masih ditolak.

Dengan pantang menyerah, saya daftarkan Blognya, ditolak lagi, saya daftarkan lagi. Sampai tujuh kali seperti itu, yang jelas ketika saya daftarkan ke Adsense lagi dengan perbaikan sesuai apa yang diinginkan Adsense. Akhirnya beberapa hari yang lalu, setelah saya menulis artikel tentang 5 Masalah Mendasar Pada Keyboard HP Android, akhirnya Blog saya di TERIMA oleh Google Adsense.


Dari sekian banyak permasalah terutama dalam hal pendaftaran Google Adsense, maka saya dapat menyimpulkan Agar web/blog kita diterima oleh Google adsense:
  • Jangan terlalu berambisi; Karena kita tidak akan fokus dengan apa yang diinginkan oleh google adsense. Terlalu menggebu - gebu, kita akan lupa apa yang seharusnya diperbaiki.
  • Terus Posting artikel; Jelas artikel ini nantinya berhubungan erat dengan jumlah pengunjung, diharapkan semakin banyak artikel maka semakin banyak orang mencari artikel tersebut.
  • Terus mencari literatur tentang Blog; Ini berhubungan dengan pengaturan blog, termasuk pengaturan script, tata letak, menu navigasi dan lain sebagainya.
  • Ikuti aturan Adsense; Logikanya kalau kita melamar pekerjaan, maka kita harus mematuhi tata tertib yang berlaku di perusahaan tersebut agar diterima. Begitu juga dengan Google Adsense, mereka mempunyai aturan tersendiri dan itu syarat mutlak untuk dipatuhi oleh pendaftar agar diterima.
Demikian artikel tentang pengalaman saya diterima oleh Google Adsense, meskipun penghasilan masih minim tetapi saya sangat bangga, karena ini perjuangan selama beberapa bulan hampir 15 bulan semenjak saya mempunyai Blog sampai diterima Adsense.
,
Baca Juga

No comments:

Post a Comment

Sosial Media

Postingan Populer