Cara Pembaruan/Update Dapodik V.1.0 ke V.1.1

Pembaharuan Dapodik V.1.0

Salam Satu Data.

Baru saja kita menginstal Aplikasi Dapodik V.1.0,ternyata harus di update lagi ke Aplikasi Dapodik V.1.1. Pembaruan ini bukan tanpa alasan, ini dikarenakan pada Aplikasi Dapodik V.1.0 masih ada kesalahan yang sangat mendasar. Alasan pembaruan ini yaitu pada bagian pengisian PTK, terutama pada Tambah dan Ubah Akun PTK. 


Bagi rekan - rekan yang mau melakukan pembaruan Aplikasi Dapodik V.1.0 ke Aplikasi Dapodik V.1.1 sedikit berbeda dengan Update pada Aplikasi Dapodik Versi sebelumnya. Kalau pada Aplikasi Dapodik sebelumnya, kita harus mendownload dulu Aplikasi Dapodik Versi Updaternya. Sedangkan pada pembaruan V.1.0 ke V.1.1 tidak mendownload dulu updaternya atau pacth nya.

Adapun langkah - langkah pembaruan V.1.0 ke V.1.1 adalah :
  1. Koneksikan dulu Laptop/komputer ke Internet
  2. Buka Aplikasi Dapodik V.1.1 dan Log in
  3. Klik tombol Pengaturan, lalu Klik tombol Cek Pembaruan
  4. Klik lanjutkan, tunggu sampai proses pembaruan selesai.
Untuk lebih jelasnya bisa dilihat pada gambar - gambar di bawah ini.

Setelah Laptop/Komputer terkoneksi ke internet, ketika kita login ke aplikasi akan secara otomatis muncul menu pembaruan. Kita tinggal klik tombol OK/Lanjutkan. dan tunggu sampai proses pembaruan selesai.




Jika sudah selesai pembaruan,klik tombol "tutup" atau jika ingin tidak muncul lagi menu pembaruan klik tombol "jangan tampilkan".

Sedangkan kalau menu pembaruan tidak muncul secara otomatis, maka kita bisa melakukan pembaruan secara manual. Setelah login ke Aplikasi Dapodik, lalu klik tombol pengaturan kemudian klik tombol pembaruan. Klik lanjutkan dan tunggu proses pembaruan Dapodik selesai. 


Restart komputer/laptop nya, kemudian masuk/login lagi ke aplikasi dapodik. Lihat pada menu informasi dan lihat versi aplikasi nya. Jika sudah berubah, maka proses pembaruan sudah berhasil. Bisa dilihat gambar di bawah ini.


Demikian cara pembaruan aplikasi dapodik v.1.0 ke aplikasi dapodik V.1.1. Semoga bermanfaat.

TERIMA KASIH.............


,
Baca Juga

No comments:

Post a Comment

Sosial Media

Postingan Populer