Cara Setting Hp Android Dijadikan Sebuah Hotspot

Seting Hotspot Pada Android

Semakin berkembangnya OS android yang disematkan ke Hp, maka semakin berkembang juga segala fasilitas yang di bawanya. Berbagai aplikasi tambahan dari berbagai pembuat aplikasi, berlomba - lomba untuk membuat software yang bisa berjalan pada hp android. Salah satu aplikasi android tersebut adalah, adanya hotspot pribadi.

Dengan adanya fasilitas hotspot pribadi pada Hp android, kita bisa berbagi koneksi internet dengan Hp yang lain. Jika kita mempunyai dua buah Hp, maka kita cukup mengisi pulsa/paket data pada salah satu Hp saja. Dengan fasilitas hotspot pribadi ini beberapa Hp akan bisa terkoneksi ke internet dengan syarat Hp yang lain mempunyai fasilitas wifi. Bahkan kita bisa berbagi koneksi internet ke komputer yang ada wifi nya atau ke laptop.

Bagi mereka yang baru mempunyai Hp android mungkin sedikit kesulitan untuk menyetting fasilitas hospot pribadi ini. Adapun langkah - langkah untuk mengaktifkan hospot pribadi ini adalah sebagai berikut :

1. Pertama kita masuk ke menu kemudian pilih menu "setelan"


2. Pilih menu "Lainya"

3. Pilih sub menu "Hospot Pribadi"



4. Aktifkan "hospot pribadi" tersebut dengan cara menekan tombol yang ada di sebelah nya

 

5. Buatlah kata sandi dengan cara menekan tombol "Pengaturan nama/Sandi". Fungsi dari kata sandi       ini adalah untuk membatasi perangkat yang masuk agar tidak semua perangkat terkoneksi


6. - Isi Nama (SSID) sesuai selera kita,maksud nama ini adalah nama yang 
       terdeksi/muncul diperangkat lain. 
   -  Kolom Enkripsi pilih WPA2 PSK, 
   -  kemudian Isikan sandi sesuai kehendak.

Seting hotspot pribadi pada android sudah selesai, tinggal kita mengaktifkan wifi pada perangkat yang lain. Demikian Cara Setting Hp Android Dijadikan Sebuah Hotspot, semoga bermanfaat. TERIMA KASIH.

Baca Juga:
,
Baca Juga

1 comment:

Sosial Media

Postingan Populer