Cara Mengatasi Web Browser (Mozilla,Crome,Opera,Explorer) Tidak Konek Ke Internet

BERBAGI-Awal mula nya saya kira penyebab tidak konek nya semua web browser (mozilla,Crome,Opera,Explorer) adalah karena sambungan internet saya yang bermasalah. Tetapi setelah saya periksa sambungan internet nya ternya lancar tidak ada masalah. Kemudian saya coba seting ulang ip adress inernet nya,tetapi tetap semua web browser tidak bisa terkoneksi ke internet. Saya coba seting web browser default nya,hingga menjadi setingan bawaan dari masing - masing browser,tapi tetap tidak menyelesaikan masalah. Kemudian saya cari informasi di internet dan ditemukan beberapa solusi,namun hanya satu solusi yang dapat menyelesaikan masalah yang saya hadapi. 
   
Inilah solusi untuk mengatasi web browser yang tidak bisa terhubung ke internet :

1. Klik Start di pojok kiri bawah monitor >>> kemudian pada RUN atau kalau tidak ketemu cari Command Prompt (biasanya berada di accessories) >>> kemudian klik kanan dan pilih Run as administrator setelah itu 

Windows 8

Windows 7

2. Ketik >>> netsh int ip reset resetlog.txt >>> dan tekan ENTER. 



3. Setelah itu ketik >>> netsh winsock reset >>> dan tekan ENTER


4. Restart komputer atau laptop anda

Dan hasilnya ternya memuaskan, web browser saya, semuanya menjadi normal kembali dan bisa terkoneksi ke internet. Demikian artikel ini saya buat semoga bermanfaat....terima kasih......
,
Baca Juga

No comments:

Post a Comment

Sosial Media

Postingan Populer