Kisi-Kisi TIK SMP Kelas 7,8,9 Terbaru

Kisi - kisi TIK SMP/MTs kelas 7,8,9

Kisi- kisi atau blue print merupakan rancangan tujuan- tujuan khusus dan perilaku-perilaku khusus yang akan menjadi dasar penyusunan soal- soal tes. Dengan tujuan ntuk menjaga agar tes yang kita susun tidak menyimpang dari bahan (materi) secara aspek kejiwaan (tingkah laku) yang akan dicakup dalam tes, dibuatlah sebuah tabel grid, kisi- kisi atau blue print

Wujud dari kisi - kisi tersebut adalah sebuah tabel yang memuat tentang perincian materi dan tingkah laku beserta imbangan/proporsi yang dikehendaki oleh penilaian. Setiap kotak diisi dengan bilangan yang menunjukan jumlah soal. Tabel spesifikasi diperlukan sebagai dasar atau pedoman dalam pembuatan soal-soal dalam penyusunan tes.

Fungsi kisi - kisi bagi siswa adalah sebagai dasar untuk belajar agar mempunyai gambaran terhadap soal yang akan keluar pada tes. Untuk memudahkan siswa dalam mencari bahan pelajaran untuk dihafalkan. Kisi - kisi ini bukan soal - soal yang akan keluar pada tes ujian, tapi hanya sekedar patokan agar soal tidak menyimpang dari bahan ajar.

Fungsi kisi-kisi bagi guru adalah sebagai bahan atau alur dalam membuat soal, baik itu soal ulangan harian,ataupun ulangan akhir semester.


Di dalam kisi - kisi terdapat Kompetensi Dasar, Materi, Indikator Soal. Dalam kompetensi dasar di jelaskan apa yang harus dikerjakan oleh peserta didik. Dimulai dari mengidentifikasi, menjelaskan, menerapkan, menyelidiki, melakukan setiap kompetensi yang sedang di bahas.

Sedangkan materi merupakan, sub pokok bahasan yang terdapat dalam kompetensi dasar. Selanjutnya akan dihasilkan sebuah indikator, sejauh mana peserta didik mampu menjelaskan, menerangkan terhadap kompetensi tersebut.

Untuk melihat Kisi-kisi TIK dan Contoh Soal Ujian, silahkan klik Link Download di bawah ini :
1.  Kisi - Kisi UKK TIK Kelas 7
2.  Kisi - Kisi UKK TIK Kelas 8
3.  Kisi - Kisi US TIK Kelas 9
4.  Kisi - Kisi UN 2016 SMP
5.  Kisi - Kisi UKK Matematika Kelas 8 Kurikulum KTSP
6.  Kisi - Kisi UKK Matematika Kelas 8 Kurikulum 2016
7.  Kisi - Kisi UKK Matematika  Kelas 7 Kurikulum 2016
8.  Kisi - Kisi UKK Matematika Kelas 7 Kurikulum KTSP
9.  Contoh Soal US SMP
10.Kisi - Kisi UKK IPA Kelas 8 2016
11.Kisi - Kisi UAS TIK SMP IX 2016 Semester 1
12.Kisi - Kisi UAS TIK SMP VIII 2016 Semester 1,
Baca Juga

2 comments:

Sosial Media

Postingan Populer